• Bupati: kontraktor kerjakan proyek jangan asal jadi

    0

    Musirawas Utara, jurnalsumatra.com – Bupati Kabupaten Musirawas Utara, Sumatera Selatan, Syarif Hidayat mengingatkan para kontraktor yang akan mengerjakan berbagai proyek pembangunan di wilayah itu agar mengutama kualitas dan jangan asal jadi.

    “Jika kualitas pembangunan rendah atau asal jadi dikerjakan kontraktor maka akan mengecewakan masyarakat, karena tidak dapat dimanfaatkan dengan nyaman,” kata Syarif Hidayat, Senin.

    Ia mengatakan beberapa waktu lalu pihaknya mengumpulkan rekanan (kontraktor) yang akan mengerjakan berbagai proyek pada anggaran 2016 agar mereka lebih mengutamakan kualitas.

    Pembangunan di Musirawas Utara mulai tahun ini harus ditangani oleh tenaga profesional dan memiliki keinginan agar daerah itu lebih maju tanpa merugikan rakyat banyak.

    Untuk menciptakan pembangunan yang berkualitas para rekanan sebelum bekerja diberikan pengarahan dan komitmen mereka sebagai rekanan pemerintah, dengan tetap memberikan kesempatan untuk meraih keuntungan.

    “Kami tetap komitmen melaksanakan pembangunan secara baik dan berkualitas. Pelaksanaannya pun tetap melalui prosedur agar tidak ada fitnah terhadap pejabat pemerintah menerima uang proyek,” tandasnya.

    Dalam pengerjaan proyek nanti pihaknya bersama instansi terkait secara rutin mengontrol ke lapangan dengan melibatkan masyarakat.

    Selain itu para kontraktor juga diminta jangan menggunakan jasa preman untuk tenaga keamanan, sebaiknya gunakan polisi atau petugas lainnya atau masyarakat setempat menjadi pengamanan.

    Jika para kontraktor mengalami kendala di lapangan secepatnya mengkoordinasikan dengan pemerintah daerah agar bisa membantu mencarikan jalan keluarnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas PU Musirawas Utara Hendriansyah mengatakan akan mengawasi secara ketat pekerjaan di lapangan karena sesuai yang dicanangkan bupati proyek pada 2016 harus berkualitas.

    “Saya mengharapkan jangan ada alasan pekerjaan yang dilakukan tidak selesai tepat waktu, karena kegiatan itu dilakukan sejak awal tahun sehingga memiliki waktu kerja cukup panjang,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com