• Bupati Grobogan Diharapkan Segera Ajukan Pengganti Wakilnya

    0

         Semarang, jurnalsumatra.com – Bupati Grobogan Sri Sumarni diharapkan segera mengajukan sejumlah nama untuk menggantikan Wakil Bupati terpilih Edy Maryono yang meninggal dunia akibat penyakit jantung pada beberapa hari sebelum pelantikan.
    “Pengajuan minimal dua nama pengganti Wakil Bupati ke DPRD setempat itu atas masukan dari partai politik pengusung,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Jawa Tengah Joko Purnomo di Semarang, Senin.

         Ia menjelaskan bahwa nama-nama calon Wakil Bupati yang diajukan tersebut selanjutnya akan dipilih dan ditetapkan melalui paripurna DPRD.
    Menurut dia, belum adanya seseorang yang menduduki jabatan Wakil Bupati Grobogan saat ini bukan terkait dengan masalah kinerja pemerintahan kabupaten setempat, tapi tidak sesuai dengan peraturan ketatanegaraan.

         “Sesuai dengan ketentuan ketatanegaraan, posisi wakil bupati itu harus ada (yang mengisi),” ujarnya.
    Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik Sri Sumarni sebagai Bupati Grobogan periode 2016-2021.
    Prosesi pelantikan Bupati Grobogan kali ini berbeda dengan pelantikan sejumlah kepala daerah hasil pilkada 2015 sebelumnya karena Wakil Bupati Grobogan terpilih, Edy Maryono, telah meninggal dunia sebelum dilantik secara resmi.

         Wakil Bupati Grobogan terpilih Edy Maryono meninggal dunia pada Jumat (11/3) akibat penyakit jantung dan dimakamkan pada hari yang sama.
    Terkait dengan hal itu, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Tengah belum menentukan pengganti Wakil Bupati Grobogan terpilih dan akan mengikuti semua prosedur serta mekanisme sesuai undang-undang yang berlaku.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com