• Bupati : Desa Ujung Tombak Pembangunan Daerah

    0

         Gorontalo, jurnalsumatra.com – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, desa merupakan ujung tombak keberhasilan pembangunan daerah dan juga sebagai corong pemerintah daerah, sehingga perlu diberikan perhatian serius.
    Hal tersebut diungkapkan bupati saat tatap muka bersama 205 Kepala Desa dan Lurah se Kabupaten Gorontalo yang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan alat dan mesin pertanian dari Kementerian Desa dan PDT kepada 14 Badan Usaha Milik Desa di Kabupaten Gorontalo.
    “Kepala desa dan lurah merupakan ujung tombak pembangunan, dan juga sebagai teladan bagi masyarakat,” tutur bupati.
    Bupati mengajak seluruh kepala desa untuk menyongsong Kabupaten Gorontalo yang Gemilang dengan modal dasar, yaitu menjalin kebersamaan dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.
    “Kemajuan desa adalah kemajuan kecamatan dan kemajuan kecamatan adalah kemajuan peningkatan pembangunan di tingkat kabupaten. Tugas kepala desa adalah sebagai pengentasan kemiskinan tentunya dengan bermodalkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pendidikan,” ungkap bupati.
    Nelson juga menegaskan untuk pengelolaan dana desa, ia berharap kepada seluruh kepala desa untuk tidak bermasalah dalam pengelolaan keuangan.
    “Saya juga berharap permasalahan di desa saat ini harus dapat kita selesaikan secara bersama, baik sisi peningkatan SDM bagi aparat desa,” lanjutnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com