• Bulu Tangkis – Menpora Harapkan Praveen/Debby Konsisten Hingga Olimpiade

    0

        Jakarta, jurnalsumatra.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berharap pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto yang sukses menjuarai All England kemampuannya konsisten hingga meraih hasil terbaik pada Olimpiade Brazil 2016.
    “Hasil di All England kami harapkan menjadi modal bagi pasangan Praveen/Jordan untuk meraih hasil maksimal lagi terutama pada Olimpiade 2016 hingga Asian Games 2018,” kata Menpora Imam Nahrawi dalam keterangan presnya di Jakarta, Senin.
    Pasangan Praveen/Debby pada All England Inggris terbilang mampu membuat kejutan dengan memenangkan salah satu kejuaraan bergengsi di dunia itu. Bahkan hasil yang diraih oleh pemain pelatnas ini mengungguli seniornya yaitu pasangan Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir.
    Praveen/Debby pada kejuaraan dengan total hadiah 550 ribu dolar AS ini pada partai puncak mampu mengalahkan pasangan asal Denmark yaitu Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dengan skor 21-12 dan 21-17. Gelar yang diraih di All England ini merupakan gelar pertama pasangan tersebut pada level Super Series Premier.
    “Apa yang diraih oleh pasangan ini kami harapkan mampu memacu semangat pemain muda lainnya untuk lebih berprestasi lagi dan bisa masuk jajaran pemain elite dunia,” kata pria yang akrab dipanggil Cak Imam itu.
    Untuk meraih prestasi pada kejuaraan bergengsi ini, Praveen/Debby yang merupakan unggulan kedepan harus bersusah payah. Apalagi pada babak semifinal harus berhadapan dengan pasangan ranking satu asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei dengan skor 21-19 dan 21-16.
    Kemenangan atas pasangan China tersebut, bagi Praveen/Debby juga merupakan sejarah karena baru menang satu kali dari delapan kali pertemuannya. Dengan demikian, prestasi ini diharapkan terus berlanjut dan menjadi penerus ganda campuran terbaik Indonesia.
    Dengan kemenangan ini, Praveen/Debby tinggal memantapkan diri untuk tampil di Olimpiade Brazil karena saat ini berada diposisi enam atau peringkat delapan untuk ranking dunia. Jika tetap konsisten Indonesia bakal mengirimkan dua pasangan ke Olimpiade. Selain Praveen/Debby ada pasangan Tontowi Ahmad/Lilyanan Natsir.
    Untuk pemain lain, Indonesia akan mengandalkan pemain yang berada diperingkat tertinggi diantaranya pasangan Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan, pasangan Greysia Polii/Nitya Khrishinda Maheswari sedangkan untuk tunggal putra ada nama Tommy Sugiarto.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com