• BSM wilayah Sumatera gencar sosialisasikan keuangan syariah

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Bank Syariah Mandiri (BSM) Region II/Sumatera 2 pada 2016 ini gencar mensosialisasikan produk keuangan syariah kepada masyarakat.

    Untuk mensosialisasikan produk keuangan syariah, BSM memanfaatkan Expo Keuangan Syariah di Palembang pada 24-27 Maret 2016, kata Kepala Bank Syariah Mandiri (BSM) Region II/Sumatera 2 Marlan Marthias Achmad, di Palembang, Rabu.

    Menurut dia, secara umum masyarakat mulai mengenal produk keuangan syariah, namun belum banyak yang menggunakannya jika dibandingkan dengan produk keuangan konvensional.

    Berdasarkan kondisi tersebut, pihaknya terus berupaya mengedukasi masyarakat mengenai berbagai produk keuangan syariah, manfaatnya atau keunggulannya, dan cara mendapatkannya, sehingga dapat meningkatkan jumlah nasabah BSM, katanya.

    Dia menjelaskan, beberapa produk keuangan syariah yang dimiliki BSM seperti tabungan, gadai dan cicil emas, pembiayaan mikro, pembiayaan rumah dan kendaraan bermotor, serta BSM tabungan mabrur untuk persiapan keberangkatan umrah/haji.

    Bersamaan dengan expo tersebut, BSM menjalin kerja sama sosialisasi Tabungan SimPel iB dengan tiga sekolah di Palembang mulai taman kanak -kanak hingga sekolah menegah atas.

    Sekolah yang mendukung kegiatan sosialisasi produk keuangan syariah yakni TK Khalifah, SD Khalifah, dan SMP Negeri 7 Palembang, kata Marlan.

    Sementara Ketua Forum Marketing Communication (Marcom) Perbankan Syariah sekaligus Kepala Department Marcom BSM Pusat Sahala Silitonga menambahkan untuk mengedukasi masyarakat pihaknya menjadwalkan expo/pameran setiap bulan dengan berpindah kota.

    Kegiatan edukasi produk keuangan syariah itu rutin digelar untuk meningkatkan “market share” perbankan syariah di atas lima persen, kata dia pula.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com