• Brigadir Polisi Di Palembang Umrahkan Penghafal Alquran

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Anggota Polda Sumatera Selatan Bripka Muhammad Mudholal menyisihkan sebagian uang gajinya untuk memberangkatkan penghafal Alquran melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci Mekkah.
    “Alhamdulillah niat saya dua tahun lalu dapat diwujudkan, pada Maret 2016 ini bisa memfasilitasi seorang penghafal Alquran pengajar Pondok Pesantren Al Ittifaqiah Indralaya Ustadzah Arniza berangkat umrah,” kata Mudholal, di Palembang, Sabtu.
    Dia menjelaskan, niat memberangkatkan umrah penghafal Alquran itu diawali dari perbincangan dengan Imam Besar Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang Ki Kgs HA Nawawi Dencik Al Hafizh, dan Ketua Pondok Pesantren Al Ittifaqiah Indralaya Kabupaten Ogan Ilir KH Mudrik Qori, tempat putrinya menjalani pendidikan tingkat menengah pertama (MTs).
    Dalam perbincangan itu membahas perhatian masyarakat terhadap penghafal Alquran masih sangat kurang, padahal di provinsi yang memiliki 17 kabupaten dan kota ini banyak pejabat serta pengusaha muslim yang sukses dan kaya, namun hampir tidak ada yang memiliki perhatian kepada mereka.
    Berdasarkan perbincangan dengan dua ulama besar di Sumsel itu, dia mencoba menabung dan menyisihkan sebagian uang gaji sebagai anggota Polri untuk memberikan apresiasi kepada penghafal Alquran dalam bentuk ibadah umrah yang diwujudkan tahun ini.
    Pelepasan penghafal Alquran berangkat umrah itu diantar ratusan santri, sejumlah pengajar serta pengurus Pondok Pesantren Al Ittifaqiah Indralaya seperti Ustadz Muchyidin, dan HM Barkat dalam suatu acara khusus, di halaman pondok pesantren itu, Jumat (4/3).
    Pemberangkatan penghafal Alquran ini, diharapkan pada tahun-tahun berikutnya bisa kembali dilakukan, mohon doa para santri, pengajar, dan pengurus pondok pesantren agar kami selalu diberikan kesehatan dan limpahan rezeki yang berkah, ujar Mudholal.
    Pada acara pelepasan tersebut Ustadz Muchyidin menyampaikan terima kasih kepada orang tua santri yang telah mengapresiasi Ustadzah Arniza penghafal Alquran di Pondok Pesantren Al Ittifaqiah dan memfasilitasinya melaksanakan ibadah umrah.
    Terdapat tiga pengajar yang memiliki kemampuan menghafal Alquran, sehingga diharapkan ada anggota Polri jajaran Polda Sumsel dan orang tua santri lainnya tergerak hatinya menyisihkan sebagian rezekinya, dapat mengikuti jejak HM Mudholal, seorang brigadir polisi yang memberangkatkan umrah penghafal Alquran itu, kata pengurus pondok pesantren tersebut.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com