• BPPTSP-BNN Bermitra Cegah Peredaran Narkotika Di Papua

    0

        Jayapura, jurnalsumatra.com – Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPPTSP) Kota Jayapura bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua menjalin kerja sama mencegah, memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Bumi Cenderawasih.
    Kepala BPPTSP Kota Jayapura Yohanis Wemben di Jayapura, Jumat, mengatakan kemitraan ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya atas maraknya peredaran narkotika yang mulai merambah Port Numbay khususnya dan Provinsi Papua pada umumnya.
    “Bentuk kemitraan kami berupa pengawasan dalam pemberian izin bagi hotel, restoran dan jasa pengiriman yang ada di Kota Jayapura,” katanya.
    Menurut Yohanis, transaksi narkotika marak dilakukan di perhotelan atau restoran, bahkan pengiriman barang-barang terlarang ini juga terkadang menggunakan jasa pengiriman.
    “Jadi jika sampai ketahuan, terjadi transaksi narkotika di tempat-tempat tersebut, maka kami diberi kewenangan untuk menghentikan izin usaha tempat tersebut, bahkan mencabut dan melarang tempat tersebut beroperasi,” ujarnya.
    Dia menuturkan meskipun kemitraan ini baru terjalin belum lama, namun pihaknya sudah berupaya untuk melaksanakan sosialisasi terhadap para pelaku usaha di bidang jasa pengiriman seperti Tiki, JNE dan lain sebagainya.
    “Kami berharap dengan adanya kemitraan ini, peredaran narkotika di wilayah Kota Jayapura dapat diberantas sehingga barang terlarang ini tidak terus menyebar luas,” katanya lagi.
    Dia menambahkan kini Indonesia sedang menggerakan program pemberantasan narkotika setelah sebelumnya berada dalam suatu fase “krisis narkoba” sehingga dengan kemitraan ini dapat membantu memberantas penyalahgunaan barang-barang terlarang ini.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com