• BNNK Lakukan Tes Urine Pejabat Pemkot Mataram

    0

         Mataram, jurnalsumatra.com – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Mataram, melakukan uji narkoba melalui tes urine kepada wali kota, wakil wali kota serta kepala dinas, badan dan kantor di lingkup Pemerintah Kota Mataram, Senin.
    “Kegiatan tes urine ini atas permintaan langsung dari wali kota sebagai bentuk komitmen wali kota untuk menunjukkan ke masyarakat bahwa wali kota dan pejabatnya bersih dari narkoba,” kata Kepala BNNK Mataram Nur Rachmat saat dikonfrimasi usai kegiatan tes urine di Mataram.
    Uji narkoba melalui tes urine ini sekaligus dimaksudkan sebagai ajang mengampayekan “setop narkoba” serta upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

         Kegiatan tes urine itu dilaksanakan BNNK Mataram usai apel pagi di Kantor Wali Kota Mataram, yang diawali dengan pengambilan sampel urine Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh, Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana dan Sekda Kota Mataram H Lalu Makmur Said, kemudian  dilanjutkan dengan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) setempat.
    “Setelah tes urine wali kota, wakil wali kota, sekda dan kepala SKPD, kami juga akan melakukan tes urine kepada semua pegawai, tetapi waktunya masih dirahasiakan,” katanya.
    Ia mengatakan, untuk melakukan tes urine pihaknya menyiapkan sebanyak 50 alat tes, akan tetapi kepala SKPD tidak sebanyak itu sehingga yang terpakai sekitar 35 alat.
    Sementara terkait dengan hasil tes urine akan diserahkan langsung ke wali kota, karena sepenuhnya menjadi kewenangan kepala daerah dalam melakukan pembinaan selanjutnya.

         “Kegiatan tes urine ini sifatnya pembinaan, bukan saya yang mencari target, karena itu hasil seluruhnya diserahkan ke wali kota,” ujarnya.
    Dia memprediksi hasil kegiatan tes urine paling lambat akan diserahkan dalam waktu satu pekan, karena ada beberapa tahapan proses yang harus dilakukan termasuk konfirmasi.
    “Kalau hasil positif atau negatif bisa kita ketahui langsung, tetapi jika ada yang positif kita harus konfirmasi karena siapa tahu mereka sudah meminum obat-obatan tertentu dari dokter,” katanya.
    Diharapkan dengan tes urine ini bisa memberikan pembinaan kepada para aparatur sipil negara (ASN) terutama di lingkup Pemerintah Kota Mataram.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com