• BNNK Cianjur : Dua Siswa Konsumsi Obat Terlarang

    0

    Cianjur, jurnalsumatra.com. Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur, Jabar, menemukan dua orang siswa positif mengkonsumsi obat-obatan dengan dosis tinggi, setelah melakukan tes urine di tujuh SMA dan SMK yang ada di wilayah tersebut, Senin.
    “Berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan di tujuh sekolah di Cianjur, kami menemukan dua orang siswa positif mengkonsumsi narkoba jenis obat-obatan terlarang dengan dosis tinggi,” kata Ketua BNNK Cianjur, Hendrik di Cianjur.
    Pihaknya merasa prihatin dengan kondisi tersebut, terlebih terhadap peredaran narkoba di kalangan pelajar, dianggap rentan dan mulai merambah hingga ke siswa yang sekolah di pelosok wilayah selatan. Meskipun tidak menyebutkan nama siswa dan asal sekolahnya, Hendrik berjanji akan melakukan pembinaan.
    Sedangkan obat-obatan terlerang yang dikonsumsi siswa tersebut ungkap dia, seperti alpazolam, tramadol, heximer dan jenis psikotropika lainnya.
    “Mellihat kondisi seperti ini, kami akan terus melakukan sosialisasi tentang bahaya dan dampak mengkonsumsi narkoba termasuk obat-obatan terlarang,” katanya.
    Bahkan tutur dia, pihaknya secara gencar melakukan advokasi ke sekolah-sekolah untuk menghimbau siswa agar tidak salah bergaul, tidak mudah diberi atau menerima obat-obatan atau narkoba berbagai jenis dari siapapun yang tidak dikenal.
    “Untuk mempersempit peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang, kami akan terus melakukan razia diberbagai tempat dan melakukan tes urine. Bila perlu kami akan melaukan hal yang sama diseluruh sekolah yang ada di Cianjur, agar siswa terbebas dari penyalah gunaan narkoba dan obat terlarang,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com