• BNN Bentuk BNK Surakarta Berantas Narkotika

    0

         Solo, jurnalsumatra.com – Badan Narkotika Nasional bersinergi dengan Pemerintah Kota Surakarta akan membentuk lembaga tingkat kota khusus menangani dan memberantas narkoba di wilayah ini.
    “Kami sudah menyampaikan rencana membentuk Badan Narkotika Kota (BNK) Surakarta kepada Wali Kota F.X. Hadi Rudyatmo, untuk menangani khusus narkoba,” kata Kepala BNN Komjen Polisi Budi Waseso, usai memberikan pengarahan di POlres Kota Surakarta, di Solo, Rabu.
    Kepala BNN Komjen Polisi Budi Waseso memberikan pengarahan yang dilaksanakan secara tertutup tersebut diikuti oleh jajaran kepolisian di tingkat eks Keresidenan Surakarta, anggota TNI, Pemerintah Kota (Pemkot) dan DPRD Kota Surakarta.
    Budi waseso mengatakan pihaknya setelah bertemu dengan Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo, maka BNN Provinsi Jawa Tengah segera menindaklanjuti dengan mengadakan pertemuan untuk membahas realisasi rencana tersebut.
    “Rencana BNK ini, merupakan bentuk mensinergikan semua jajaran dalam memberantas narkoba di Tanah Air,” kata Budi Waseso.

         Menurut dia, dengan keberadaan BNK tersebut dapat membantu sinergitas antara aparat, yakni BNN, Polri dan TNI dalam kegiatan pencegahan, pemberantasan, dan penindakan peredaran narkoba di Indonesia.
    “Kami selaku Kepala BNN sudah mendapatkan perintah dari Bapak Presiden untuk berperang melawan narkoba,” katanya menegaskan.
    Ia mengatakan Indonesia kondisinya dalam keadaan darurat narkoba, karena pihaknya berhasil menyita sekitar enam ton narkoba dari berbagai jenis hingga akhir tahun sebelumnya.
    Menyinggung soal fenomena tingkat persebaran narkoba di Kota Surakarta sangat tinggi, Budi Waseso mengatakan pihaknya segera membangun BNK untuk memberantas jaringan narkoba.
    Bahkan, para calon pejabat di pemerintah daerah mulai tahun depan dilakukan pemeriksaan BNN sebelum proses pemilihan berlangsung.
    Menurut Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo bahwa pihaknya akan menargetkan pembentukan susunan organisasi BNK dapat selesai dalam waktu sekitar dua bulan ke depan.
    “Kantor untuk BNK tidak ada masalah. Pemkot memiliki aset bangunan yang cukup banyak, dan dapat digunakan untuk BNK,” kata Rudytmo.
    Menurut Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Infantri Maruli Simanjuntak bahwa pihaknya ikut berpartisipasi dalam pemberantasan Narkoba di wilayah ini.
    Menurut Maruli, pihaknya siap membantu mendukung Polri, tetapi tidak menutup kemungkinan juga ikut menangkap para pelaku pengedar, dan pengguna narkoba di wilayahnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com