• BNI Wilayah Palembang Adakan Sosialisasi Simpel di PIM

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com-BNI Wilayah Palembang beserta OJK Sumbagsel dan PIM mengadakan Sosialisasi Program Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) diikuri Pelajar SMP dan SMA di Kota Palembang diselenggarakan di Palembang Indah Mall (PIM).

    Acara tersebut dihadiri oleh Sarmono, General Manager Palembang Indah Mall, Lukdir Gultom, Kepala Regional 7 OJK Sumbagsel, Yahya Marwazi Kepala BNI Musi Palembang dan Asmoro Hadi Kepala BNI wilayah Palembang.

    Sarmono GM PIM dalam kesempatannya mencerikan pengalaman dirinya, dari orang tua tidak mampuh, yang bisa menyisihkan keuangan dengan menambung sehingga bisa melanjutkan sekolah dan sekarang bisa memimpin PIM.

    “Pada kesempatan siang hari ini, secara khusus kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Lukdir Gultom, selaku Kepala Regional 7 OJK Sumbagsel, beserta jajarannya dan Bapak Sarmono, Selaku GM Palembang Indah Mall juga beserta jajarannya  atas terselenggaranya acara pada siang hari ini.” ungkap Asmoro Hadi dalam kata sambutannya.

    Ia mengatakan, sangat mengapresiasi dan mendukung program Simpanan Pelajar yang diinisiasi oleh OJK, karena dengan Simpanan Pelajar ini siswa diajari secara bertahap cara mengelola keuangan merencanakan penggunaannya, dan penarikan dana dibatasi dan harus dilakukan atas sepengetahuan orang tuanya.

    Dikatakannya, Program Simpanan Pelajar juga akan membentuk pelajar untuk memiliki kebiasaan menyimpan atau menabung sejak dini, karena produk ini ditargetkan untuk siswa sejak tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai dengan SMA/Sederajat. Apabila siswa telah terbiasa memiliki kebiasaan menabung sejak dini, maka di masa dewasa kelak dapat melakukan perencanaan keuangan dengan baik.

    Selain program Simpanan Pelajar, OJK juga telah menginisiasi program laku pandai yang merupakan layanan perbankan tanpa kantor atau Branchless Banking. BNI juga telah melauching program BNI Laku Pandai, dan untuk agen laku pandainya disebut AGEN BNI 46.  Program BNI Laku Pandai ini bertujuan untuk menjangkau masyarakat di tanah air yang belum mengenal, menggunakan, atau mendapatkan layanan perbankan dan layanan keuangan lainnya karena mereka tinggal di lokasi yang jauh dari kantor BNI.  Saat ini di Wilayah Sumsel terdapat: 111 Orang Agen Laku Pandai atau Agen BNI 46, 56 orang agen yang sudah resmi  beroperasi, 467 total transaksi dengan nilai transaksi sebesar Rp. 98.089.722,-(Sembilan puluh delapan juta delapan puluh Sembilan ribu tujuh ratus dua puluh dua Rupiah).

    Menurutnya, program Agen BNI 46 merupakan salah satu upaya BNI untuk mampu meningkatkan akses perbankan bagi masyarakat baik di desa maupun di perkotaan. BNI berkomitmen untuk terus mendukung semu program Pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    BNI sendiri merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia, yang memiliki 1.832 outlet yang tersebar di 34 provinsi dan 420 kabupaten/ kota. Untuk melengkapi pelayanan kepada masyarakat, BNI juga memiliki 24 Sentra Kredit Menengah (SKM), 58 Sentra Kredit Kecil (SKC), 111 Unit Kredit Kecil (UKC), dan 12 Consumer & Retail Loan Center (LNC) dan 2 unit Money Changer yang tersebar di seluruh Indonesia.

    Selain itu, BNI memiliki lima kantor cabang di luar negeri; yaitu di London, New York, Tokyo, Singapura, dan Hong Kong. BNI memiliki 14.082 ATM yang tersebar di 34 provinsi dan 420 kabupaten/ kota termasuk 6 (enam) ATM di luar negeri, yaitu 4 ATM di Hong Kong dan 2 ATM di Singapura.

    Menurutnya, untuk di Wilayah Sumbagsel sendiri BNI memiliki 93 Outlet di 5 Propinsi, dan dalam waktu dekat akan ada penambahan 7 outlet lagi, sehingga pada tahun 2016 ini terdapat total 100 outlet yang berada di lingkungan BNI Wilayah Sumbagsel.  Khusus di Kota Palembang, BNI memiliki 25 outlet yang siap melayani semua transaksi keuangan para nasabah.

    ”Kami akan berupaya untuk terus memberikan layanan terbaik kepada semua masyarakat, sesuai dengan visi BNI untuk menjadi Lembaga Keuangan Yang Unggul Dalam Kinerja dan Layanan.” pungkasnya. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com