• BMKG Peringatan Cuaca Buruk Di Empat Wilayah

    0

    Kendari, jurnalsumatra.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa, kembali merilis peringatan cuaca buruk yang akan terjadi  pada empat wilayah kabupaten di Sultra.
    Ke empat wilayah kabupaten kota yang berpotensi terjadi hujan lebat disertai guntur dan angin kencang terjadi pada pukul 15.00 Wita hingga malam hari itu, akan terjadi pada wilayah Kabupaten Konawe Selatan, Bombana, Kolaka Utara dan Kota Baubau.
    Kepala Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari, Aris Yunatas mengatakan ke empat wilayah yang berpotensi hujan disertai guntur dan angin kencang itu diperkirakan masih akan berlangsung hingga sore hari dan dapat melaut ke wilayah Kota Kendari dan kabupaten Muna bagian timur.
    Meskipun cuaca pada pagi hari di hampir wilayah kabupaten di Sultra pada pagi umumnya cerah berawan, dan namun pada siang hingga  malam hari berpotensi berawan hingga disertai hujan ringan dan lebat.
    “Hujan lebat disertai dengan guntur diperkirakan terjadi di Tirawuta (Kolaka Timur),  Wanggudu (Konawe Utara), Unaaha (Konawe) dan Kota Kendari,” ujar Aris.
    Sementara suhu udara rata-rata 26-32 derajat celsius, kecepatan angin bertiup rata-rata 20 kilometer per jam dengan kelembaban antara 65-95 persen. (anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com