• Berbagai Festival Meriahkan Kemilau Palembang

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Pemerintah kota Palembang bersama Event Organizer (EO) akan mengadakan kerjasama menyelengarakan Lomba Perahu Hias, Lomba Perahu Bidar. Pameran Seni dan Budaya dan Bazar Kuliner Festival Kemilau Palembang pada tanggal 3 – 5 Juni 2016 di Benteng Kota Besak (BKB) Palembang.

    Acara Kemilau Palembang 2016 di Launching olejh Staff Ahli Walikota Bidang Ekbang dan Investasi Kota Sudirman Teguh, kepada jurnalsumatral.com usai acara ia mengatakan “Launching Festival Kemilau Palembang ini, berkaitan dengan persiapan HUT Kota Palembang yang Ke-1333 ini, kita akan mencoba dengan suasana yang baru, selama ini secara kovesional menerapkan kegiatan-kegiatan tapi dimodifikasi termasuk dikelola secara professional dengan mengajak pihak ketiga dalam hal ini EO” jelasnya.

    Dilanjut dikatakannya, untuk kedua kita akan bangkitkan lagi budaya lama kita, konten local berkaitan dengan pemanfaatan sungai musi mengadakan Lomba Perahu Hias, Lomba Perahu Bidar yang selama ini mulai berkurang, terutama, seperti bidar semangkin lama semangkin berkurang, oleh karena itu kita sekarang, dibangkitkan lagi. Karena ini merupakan pontensi khusus berkaitan dengan penyelenggaraan event-event, mudah-mudahan banyak sekali diajak BUMN, BUMD, Swasta dan lain-lain, harapan kita tahun 2016 ini, untuk menghadapi HUT Kota Palembang yang Ke-1333 semua peserta lebih banyak, kalau tadi baru 20 an kalau bisa lebih banyak dari itulah, jadi betul-betul meriah kota Palembang ini.

    Menurutnya, ini merupakan uji coba, menghadapi Asean Games 2018, kalau nanti kita berhasil ini. saya yakin untuk 2018 pun, kita ada acara-acara pendaping, bukan saja olah raga tapi ada acara seperti ini, suatu arena ada event-event yang akan diandalkan.

    “Dengan diserahkan kepada pihak ketiga ini akan menggerakan semua lurah agar memberikan sosialisasi kepada masyarakat ada suatu event besar yang dilaksanakan di Sungai Musi.akan menjadi banyak penonton dan para peserta yang ikutpun menjadi tambah semangat. Karena para peserta lomba akan kurang semangat kalau sepi dari penonton. Tapi bila penontonnya kita gerakkan dengan mensosialisasikan akan lebih semangat lagi.

    Selain di sungat kita ada juga space khusus didarat untuk menampilkan kesuksesn dari perusahaan selama ini, kegiatan perusahaan, ini merupakan suatu bentuk komunikasi social kepada masyarakat secara langsung dengan mengadakan pameran.

    “Seperti bank akan membuka couter membuka rekening, sehingga memperpendek jalur yang nantinya dengan masyarakat secara langsung, begitupun dengan para perajin UKMnya dengan dengan pariwisata ini, multiflayer efek, artinya yang sangat merasakan saat ini UMKM dari seluruh industry masyarakat” pungkasnya.

    Sementara itu Herlan Asfudin Pangerang selaku ketua PHRI juga Ketua PMU kepada jurnalsumata mengatakan “Kegiatan seperti ini akan kami dukung sepenuhnya dengan mengkotek semua anggota untuk bisa ikut serta dalam kegiatan yang akan diselenggarakan ini, karena siapa lagi untuk meramaikan nya kalau tidak kita sendiri” tutupnya (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com