• Beranda- Masyarakat Harapkan Adanya Stadion Di Pasaman Barat

    0

    Simpang Empat, Sumbar, jurnalsumatra.com – Masyarakat Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) mengharapkan adanya stadion sepak bola di daerah itu.
    “Pasaman Barat merupakan salah daerah di Sumbar yanh belum memiliki stadion. Dengan tingginya animo masyarakat terhadap sepak bola maka stadion seharusnya sudah ada,” kata salah seorang warga Simpang Empat, Nal, Sabtu.
    Ia menyebutkan animo masyarakat terhadap sepak bola cukup tinggi. Berbagai kompetisi setiap bulannya selalu ada.
    “Stadion dengan lapangan refresentatif hingga saat ini belum ada. Kami yakin dengan pemerintahan bupati dan wakik bupati yang baru stadion sepak bola segera terwujud,” harapnya.
    Warga lainnya, Jon menerangkan Pasaman Barat pada 2020 nanti akan menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumbar. Keberadaan stadion beserta sarana prasarananya sangat penting.
    “Mulai saat ini hendaknya sudah dipersiapkan sehingga nantinya stadion itu dibangun dengan tepat waktu dan hasilnya baik,” ujarnya.
    Bupati Pasaman Barat, Syahiran saat dikonfirmasi mengenai harapan masyarakat tersebut mengatakan pembangunan stadion sepak bola tersebut merupakan salah satu targetnya pada tahun ini.
    “Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat sudah menyediakan anggaran pembangunan stadion pada 2016 ini dengan lokasi jalur 32. Mudah-mudahan sebentar lagi pekerjaan itu akan ditender melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP),” sebutnya.
    Ia menilai Pasaman Barat sudah saatnya memiliki stadion sepakbola yang refresentatif. Selain animo masyarakat tinggi terhadap sepakbola juga sebagai persiapan menjadi tuan rumah Porprov Sumbar pada 2020.
    Menurutnya, Pemkab Pasaman Barat sudah menetapkan lokasi pembangunan stadion tersebut di dekat jalan jalur 32. Tahun ini pengerjaan stadion itu akan dimulai.
    “Pembangunan stadion itu akan dilakukan secara bertahap dengan melengkapi sarana prasarananya. Mudah-mudahan nantinya Pasaman Barat memiliki stadion yang megah,” harapnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com