• Basarnas Cari Dua Bocah Tenggelam Di Citanduy

    0

         Cilacap, jurnalsumatra.com – Badan “Search and Rescue” Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap melanjutkan upaya pencarian dua anak laki-laki yang diduga tenggelam di Sungai Citanduy yang berada di berbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat.
    “Upaya pencarian dilanjutkan sejak tadi pagi dengan menyusuri Sungai Citanduy menggunakan tiga perahu karet ke arah Daun Malang atau sekitar tujuh kilometer dari lokasi kejadian,” kata Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono di Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu.
    Ia mengatakan, upaya pencarian tersebut juga melibatkan Kepolisian Sektor Patimuan, Komando Rayon Militer Patimuan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap, SAR Majingklak, Radio Antar-Penduduk Indonesia (RAPI) Cilacap, SAR Kampung laut, Palang Merah Indonesia Cabang Cilacap, Satuan Polisi Pamong Praja, Barisan Anshor Serbaguna (Banser) Patimuan, dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Wanareja serta dibantu warga sekitar.

         Menurut dia, dugaan adanya korban tenggelam di Sungai Citanduy itu berawal dari ditemukannya dua pasang sandal dan dua sepeda kecil di dermaga penyeberangan yang berdekatan dengan Pasar Desa Patimuan, Kecamatan Patimuan, Cilacap, pada hari Jumat (11/3), sekitar pukul 15.45 WIB.
    Setelah diinformasikan kepada warga, kata dia, diketahui bahwa dua pasang sandal dan dua sepeda kecil itu milik Rosid (9) dan Bayu (9), warga Desa Cinyawang, Kecamatan Patimuan, sehingga muncul dugaan jika dua anak tersebut hanyut di Sungai Citanduy.
    “Kami yang mendapat laporan kejadian tersebut segera menerjunkan satu regu penolong ke lokasi kejadian dengan membawa peralatan pertolongan di air lengkap,” katanya.
    Dalam kesempatan terpisah, Komandan Regu Penolong Basarnas Pos SAR Cilacap Maryadi mengatakan bahwa pihaknya pada Jumat (11/3) malam telah menyisir ke hilir Sungai Citanduy dengan perahu karet.
    Akan tetapi dalam penyisiran tersebut, kata dia, kedua korban belum ditemukan sehingga upaya pencarian dilanjutkan pada Sabtu (13/3) pagi.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com