• Bank OCBC NISP Kembangkan Perbankan Syariah Palembang

    0
    Bank OCBC NISP Mengembangkan Potensi Perbankan Syariah di Palembang

    Bank OCBC NISP Kembangkan Perbankan Syariah Palembang

    Palembang,  jurnalsumatra.com – Bumi Sriwijaya terletak di Kota Palembang yang strategis, berada di jalur Lintas Sumatera memilikik pontensi besar untuk perkembangan bisnis terutama perbankan syariah. Dengan mayoritas penduduk muslim sebesar 93% di Palembang dan 96% di Sumatera Selatan, porsi market share untuk perbankan syariah sudah menembus angka 7% diatas rata-rata nasional sebesar 5%.

    Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP menjalankan fokus strateginya pada produk simpanan maupun pembiayaan. Membidik pasar masyarakat Palembang yang membutuhkan layanan perbankan syariah, Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP senantiasa berkomitmen memberikan pelayanan yang optimal.

    Kepada jurnalsumatra.com Kepala Unit Usaha Syariah, Koko T. Rachmadi mengungkapkan “Palembang menyimpan potensi yang besar untuk tumbuhnya market industri syariah. Tren pertumbuhan syariah di tahun 2016 dapat dilihat dari faktor-faktor  berikut:

    1. Pertumbuhan ekonomi nasional semakin baik.
    2. Bonus Demografi, yaitu pertumbuhan masyarakat kelas menengah yang semakin tinggi sehingga daya beli akan semakin meningkat.
    3. Adanya fenomena pertumbuhan Islamic Trend yang semakin menguat.” Jelasnya.

    Dikatakannya, salah satu fokus Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP di Palembang adalah mengedukasi masyarakat untuk mengenal perbankan syariah lewat produk dan layanan berbasis syariah. Tabungan Komunitas iB dan KPR iB MMQ (Musyarakah Mutanaqisah) diharapkan dapat memenuhi kebutuhan nasabah. Tabungan Komunitas iB adalah tabungan dengan prinsip syariah yang mudah dan menguntungkan bagi komunitas. Sementara KPR iB MMQ (Musyarakah Mutanaqisah) adalah produk pembiayaan pembelian properti berupa rumah/ruko/rukan/apartemen dengan kondisi properti tersebut sudah ready stock.

    Dalam rangka mengedukasi masyarakat luas mengenai perbankan syariah khususnya di wilayah Palembang, OJK dan Working Group iB Marcomm (Wadah Komunikasi Marketing Communication Perbankan Syariah Nasional) menggelar iB Vaganza pada tanggal 24 – 27 Maret di Palembang Indah Mall. Dalam rangkaian acara iB Vaganza Palembang, Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP menggelar talkshow dengan tema “Nabung Seru dan Simpel” pada Jumat, 25 Maret 2016. Pada Minggu, 27 Maret 2016 Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP juga akan melakukan presentasi produk perbankan syariah diselingi dengan kegiatan menarik.

    Sementara itu, Kepala Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP Koko T. Rachmadi mengungkapkan “iB Vaganza merupakan ajang bagi kami untuk dapat mengedukasi masyarakat dan sebagai wadah untuk sharing knowledge mengenai perbankan syariah serta menegaskan keberadaan Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP di Palembang. Kami harapkan masyarakat Palembang pada khususnya dapat lebih mengenal perbankan syariah secara mendalam.” Tegasnya. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com