• Bangun Turap Kampung Al Munawar Dibebaskan

    0

    PALEMBANG, Jurnalsumatra.com – Kampung Almunawar akan kembali melanjutkan Pembangunan turap 150 meter di 11-14 Ulu sebelum Kampung Almunawar sudah dibebaskan. Pembangunan turap dilanjutkan bulan ini akan di ditenderkan dan akan mulai di lakukan pengerjaan.

    Kepala Bapeda Kota Palembang, Safri Nungcik mengatakan, tahun depan di usulkan untuk Kampung Kapitan hingga 3-4 Ulu dan Sekanak sungai Musi tapi belum dibebaskan sudah pernah terinventaris.” Kalau sudah proses pembebasan maka akan segera dilakukan,” ungkapnya.

    Pejabat pembiat komitmen Sungai Pantai BBWS VIII, Iskandar menambahkan, sudah diganti rugi oleh Pemerintah Kota Palembang, tahun ini sudah tender tinggal tanda tangan kontrak baru pengukuran mitial check. Kemudian booring atau pengeboran. Ditargetkan selesai November menggunakan dana APBN Rp28 miliar.

    Pemerintah melanjutkan pembangunan tersebut hingga ke Pusri karena akan menjadi lokasi wisata baru terlihat cantik dan tidak terlihat kumuh, kapal bersandar tidak semerawut.

    Pembangunan turap tidak bisa dilakukan setiap tahun dananya sangat besar.kalau dibandingkan panjang turap yang selesai dibangun di Seberang Ulu.

    Untuk menemukan tanah kerasa dalam Sungai Musi baru bertemu di kedalaman 18 meter ada yang hingga 20 meter itulah mengapa untuk dipancang menggunakan alat hummer. .(yuyun)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com