• Bambang Hariyanto Dilantik Jadi Ketua DPRD Tanjungbalai

    0

    Tanjungbalai, Sumut, jurnalsumatra.com – Bambang Hariyanto dilantik menjadi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tanjungbalai untuk memimpin lembaga legislatif tersebut hingga 2019 nanti.
    Bambang Hariyanto dilantik berdasarkan SK Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.44/186/KPTS/Tahun 2016. Pengambilan sumpah jabatan dipimpin mewakili ketua Pangadilan Negeri Tanjungbalai Ulina, Kamis, di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.
    Bambang dilantik setelah Ketua DPRD Tanjungbalai sebelumnya Syahrial mengundurkan diri untuk mengikuti pilkada di wilayah tersebut pada Desember 2015 lalu. Dalam pilkada tersebut Syahrial menang, dan kini memimpin kota tersebut.
    Sementara itu, Wakil Wali Kota Tanjungbalai Ismail mengatakan dilantiknya pimpinan DPRD definitif hendaknya bisa membawa perubahan signifikan terhadap lembaga legislatif dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.
    Setelah pelantikan pimpinan dewan hari ini, diharapkan fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan terhadap berbagai kebijakan maupun program eksekutif bisa terlaksana dengan baik.
    Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif serta kekuatan lainnya, kata Ismail, hendaknya saling bergandeng tangan untuk mewujudkan visi-misi pemerintah kota Tanjungbalai menuju kesejahteraan rakyat.
    “Tanpa sinergitas yang baik dan tanpa dukungan semua pihak, eksekutif tidak akan bisa berdiri dan bekerja sendiri. Karena itu kita perlu bergandeng tangan dalam melaksanakan amanah tugas sesuai dengan kewenangan masing-masing,” ujar Ismail.
    Sementara itu, Ketua DPRD yang baru dilantik Bambang Hariyanto berharap anggota DPRD Tanjungbalai dapat bekerja sama, saling bahu membahu dan dibarengi semangat integritas yang tinggi demi kepentingan masyarakat dan kemajuan daerah.
    Di samping itu, kata dia, anggota dewan harus mampu menghindari kepentingan golongan serta mendorong kemajuan masyarakat.
    “Hal ini tentunya untuk meningkatkan pembangunan baik infrastrukur dan kesejahteraan masyarakat,” kata Bambang dalam sidang paripurna istimewa yang dihadiri unsur FKPD, SKPD dijajaran Pemko Tanjungbalai serta undangan lainnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com