• Balita Rizki Aprilian Penderita Tumor Butuh Butuh Donasi

    0

    BANYUASIN, jurnalsumatra.com – Para dermawan diketuk hatinya memberikan donasi dana (hartan) terhadap Rizki Aprilian (4), bocah asal Desa Talang Rejo Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin menderita penyakit tumor di Kepala yang sedang dirawat di RS AK Gani Palembang, guna menjalankan operasi yang disebabkan pengumpalan darah di otak ini pada, Sabtu (5/3) 2016.

    Anak yatim ini, bisa masuk rumah sakit berkat bantuan biaya dari Kepala Desa Talang Rejo Hendrik Kuswoyo.”Sedangkan dari Instansi terkait Pemkab Banyuasin sejauh ini belum ada” ujranya. Bahkan segenap pejabat pemkab Banyuasin mulai dari Bupati hingga instansi yang berwenang seperti dinas kesehatan dan lainya solah menutup panca indra tidak mau tahu penderitaan rakyatnya.

    Kepala Desa Talang Rejo Hendrik mengatakan, Rizki sempat menjalani perawatan selama 2 hari dan di vonis dokter menderita Tumor di kepala dan Pengumpalan Darah di Otak. “Harus menjalani operasi tahap pertama pengangkatan tumor. Semoga semua berjalan dengan lancar,”terangnya.

    Diperkirakan kata dia, untuk biaya oprasi tersebut diperkirakan sekitar Rp 25 juta untuk operasi tahap pertama. ” Sebenarnya saya lagi usahakan kartu BPJS tapi tapi waktu tidak cukup, jadi terpaksa kami pakai biaya umum di RS AK Gani Beteng “terangnya.

    Ibu dari Rizki, Roliyah yang merupakan janda ditinggal suami dirinya sangat berharap ada yang mau membantu dan dapat menolong biaya operasi anaknya. “Untung saja ada pak kades yang mau membantu hingga anak saya dapat di rawat di RS AK Gani ini,entah dari mana beliau mendapat biaya sebesar itu yang jelas Rizki akan menjalankan oprasi.”bebernya.

    Sejauh ini terang Roliyah belum ada bantuan khususnya dari Pemerintah Banyuasin untuk pengobatan buah hati kesyangannya. “Saya seorang janda yang bekerja sebagai petani dan tak punya uang untuk pengobatan anakku,”katanya lirih.(Lubis)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com