• Asman : Pelayanan BPJS Tidak Maksimal

    0
    Tim Komisi IX DPR RI Gelar Pertemuan Dengan Pemprov Sumsel

    Tim Komisi IX DPR RI Gelar Pertemuan Dengan Pemprov Sumsel

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – “Banyak yang mengatakan pelayanan BPJS tidak maksimal sehingga perlu ditingkatkan lagi,” ungkap Wakil Ketua DPR RI Asman Abnur kepada jurnalsumatra.com usai pertemuan dengan jajaran Pemerintah Provinsi Sumsel di Palembang, Senin(21/3/2016).

    Lebih lanjut Asman memjelaskan kesehatan menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat sehingga itu perlu diperhatikan dan kenyaman dalam pelayanan kesehatan, Selain itu kesehatan menjadi kebutuhan mendasar bagi masyarakat sehingga perlu dipikirkan bersama.

    Minimnya pelayanan kesehatan yang perlu dievaluasi yang belum maksimal dikarnakan adanya banyak kendal.

    Memang kami perlu mengkaji ulang dan kami akan melihat langsung ke lapangan apakah sesui dengan yang ada dilapangan,dan hal ini dana untuk pelayanan kesehatan tersebut belum begitu besar sementara kebutuhan yang semakin tinggi,”jelasnya

    Selain itu masih ada yang belum singkron antara kebutuhan pusat dengan daerah sehingga itu bisa menjadi kendala. Oleh karena itu kunjungan kerja yang dilaksanakan di Sumsel ini untuk mencari masukan permasalahan yang dihadapi di daerah.

    “Hasil dari kunjungan tersebut nantinya akan dibahas kembali yang diharapkan pelananan BPJS semakin baik agar sesuai yang apa yang di dapat dari BPJS dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” kata dia.

    Sementara Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel H Mukti Sulaiman mengatakan, kesehatan memang menjadi program utama bagi Pemerintah Provinsi Sumsel. Oleh karena itu Gubernur Sumsel H Alex Noerdin telah lama melaksanakan program berobat gratis, jelasnya.(yuyun)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com