• Anggota Dpr Dukung Langkah Tes Urine ASN

    0

        Pariaman, jurnalsumatra.com – Anggota Komisi III DPR RI John Kenedy Aziz mendukung langkah kepala daerah yang ingin melakukan tes urine bagi semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerahnya.
    “Langkah tes urine ini sangat positif, tetapi jangan hanya pegawai saja tetapi semua pejabat, termasuk kepala daerahnya juga harus ikut,” kata Aziz di Pariaman, Selasa.
    Ia menilai tes urine yang dilakukan harus berlaku sama dan menyeluruh, agar tidak ada kesan pembedaan karena pejabat termasuk kepala daerah harus menunjukkan itikad baik dengan ikut serta melakukan tes urine.

        “Jika ada yang terbukti positif sebagai pengguna, apalagi kepala daerahnya maka harus diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” tegasnya.
    Meskipun berdampak positif, wacana tes urine bagi setiap kepala daerah dan para ASN juga dapat menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat.
    Pro dan kontra lebih kepada kemungkinan timbulnya rasa kurang kepercayaan dari masyarakat kepada para pemimpinnya sendiri yang sudah dipilih secara bersama.
    Aziz mengatakan sisi positif tes urine ini sebagai upaya bersama untuk pemberantasan narkoba.

        Namun, lanjutnya, hal itu juga bisa menimbulkan pemikiran bahwa masyarakat tidak lagi mempercayai pemimpinnya, jika ada yang terbukti terlibat narkoba.
    Sebelumnya, Wakil Wali Kota Pariaman Genius Umar menyebutkan rencana pemerintah setempat yang akan melakukan tes urine secara mendadak bagi ASN di kota itu, untuk memastikan pegawai bersih, dan bebas dari pengaruh narkoba.
    Ia mengatakan sebelumnya pada 2013 pemerintah setempat juga sudah pernah melakukan tes urine secara mendadak bagi ASN di lingkungan Pemkot Pariaman, namun semuanya negatif.

        “Kami juga mendukung saran Bapak John Kenedy Aziz, agar tes urine yang dilakukan berlaku sama dan menyeluruh, termasuk pejabat dan kepala daerahnya,” ujar Ketua Badan Narkotika Nasional (BNK) Kota Pariaman tersebut.
    Ia menegaskan jika nantinya ada ASN yang terbukti mengkonsumsi narkoba, maka sanksi tegas akan diterapkan berdasarkan peraturan hukum yang berlaku.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com