• Anggota DPD Serap Aspirasi Masyarakat Di Halut

    0

    Ternate, jurnalsumatra.com – Anggota DPD-RI asal Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Maluku Utara, Suryati Armayin, melakukan kunjungan kerja di kabupaten Halmahera Utara (Halut) untuk menyerap aspirasi masyarakat setempat.
    “Tujuan kunjungan kerja DPD RI ini adalah dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat daerah tentang berbagai persoalan, katanya di Ternate, Sabtu.
    Dia mengatakan, aspirasi masyarakat dan daerah yang diserap akan dibahas oleh alat kelengkapan DPD RI sebagai bahan untuk mengambil keputusan dalam sidang paripurna.
    Suryati mengemukakan, kunjungan kerja kali ini ke Pemkab Halut dan Kota Ternate dalam masa reses guna menyerap aspirasi dari daerah.
    Selaku anggota Komisi III bidang pendidikan, kesehatan dan agama serta panitia perancang undang-undang, pihaknya siap menampung aspirasi dari instansi terkait untuk dapat dibahas di pusat.
    Selain itu, dalam pertemuan dengan Pemkab Halut, juga dibicarakan soal dana CSR dari perusahan tambang.
    Begitu juga dengan rencana kenaikan iuran BPJS. Hasil pertemuan, Bupati Halut Frans Maneri, merasa keberatan dengan rencana kenaikan iuran BPJS.
    Bukan hanya Pemkab Halut yang keberatan. Namun, kenaikan iuran BPJS tapi hampir seluruh masyarakat menolaknya.
    Suryati mengatakan, apa yang telah disampaikan dari pertemuan kali ini akan menjadi bahan masukan DPD RI Dapil Malut dan akan diperjuangkan di tingkat pusat.
    “Bagi yang belum sempat dituangkan disini, silahkan menyampaikan aspirasinya secara tertulis dan kirim kepada DPD RI sesuai dengan Komite yang membidangi masalah tersebut,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com