• Amruzi Niat Jadi Bupati Lahat

    0
    Amruzi Niat Jadi Bupati Lahat

    Amruzi Niat Jadi Bupati Lahat

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Sukses menjadi sosok pemimpin di berbagai bidang seperti Kepala Badan Ketahanan Pangan Provinsi Sumatera Selatan, dan kini masih eksis menjabat sebagai Kepala Dinas Peternakan Provinsi Sumatera Selatan tak membuat dirinya puas, Bahkan untuk kedepannya berniat mencalonkan diri menjadi Bupati Lahat dan akan membuat Lahat menjadi Kabupaten yang modern.

    Kepala Dinas Peternakan Provinsi Sumatera Selatan Dr IR Amruzi Minha M S mengatakan lahat merupakan kabupaten yang memiliki potensi alam yang sangat besar, maka dari itu harus lebih dimanfaatkan. “Kabupaten lahat memiliki potensi alam yang besar maka dari itu saya akan membawa kabupaten lahat menjadi kabupaten yang modern, dan akan memajukan semua sektor yang ada di lahat seperti pertambangan, agrobisnis dan pendidikannya,” jelasnya Senin (28/3).

    Dia mengatakan sampai saat ini kabupaten lahat belum menampakan perubahan yang cukup banyak padahal lahat memiliki potensi yang cukup besar. “Saya akan siap merubah pola pikir petani, peternak, sehingga petani bisa mendapatkan perubahan pendapatan begitupun juga di sektor pertanian,” ungkapnya.

    Lanjutnya, melihat melimpahnya batu bara yang ada di kabupaten lahat membuat dirinya ingin menjadikan kabupaten lahat menjadi kabupaten yang kaya akan sumber energi. “Saya juga akan menarik investor sehingga berminat berinvestasi di kabupaten lahat, maka dari itu jika ada investor yang ingin masuk ke kabupaten lahat maka izinnya tidak akan saya persulit, sehingga investor akan semakin melirik kabupaten lahat untuk berinvestasi,” tegasnya.

    Dia menjelaskan investor yang datang ke kabupaten lahat harus benar-benar nyata membantu lahan yang ada di lahat, terutama disektor pertambangan batubara. “Lahat juga harus menjadi kabupaten yang kaya akan energi listrik sehingga petani bisa menggunakan energi tersebut untuk alat pengeringan kopi dan padi, selebihnya energi listrik tersebut bisa dijual sehingga bisa mendapatkan penghasilan tambahan,” pungkasnya. (yuyun)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com