• Alex Ambisi Perbanyak Cabor Asian Games Palembang

    0
    KE KOI Perjuangkan Penambahan Cabor Asian Games Palembang

    KE KOI Perjuangkan Penambahan Cabor Asian Games Palembang

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Komisi Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia (KOI) memastikan akan memperjuangkan penambahan Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dimainkan di Jakabaring Palembang pada Asian Games 2018 mendatang.

    Tim Eksekutif KOI sendiri melakukan peninjauan sendiri dimulai dari wisma atlet, dinning hall, rusunawa, rusunami, kolam renang, dan juga lapangan Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

    “Jadi makanya kami ke sini, kita lihat keadaan riilnya, masih mungkin gak cabor kita giring ke sini. Misalnya akuatik, kemudian gimnastik dan beberapa cabor lain,” terang Sekjend KOI Dodi Iswandi saat mengadakan pertemuan dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di Griya Agung bersama Gubernur Sumsel, Sabtu (19/3/2016) malam.

    Dodi menambahkan Setelah ini kan nanti kita bawa ke meja perundingan dan kami akan laporkan ke pemrintah pusat pada bulan Mei mendatang Dan nanti kami menyampaikan hasilnya dari KOI kemudian ada INASGOC, OCA dan dari Pemerintah,” tegas Dodi.

    Dodi tidak menampik bawa Palembang memang lebih siap dalam perkembangan baik itu venue maupun non-venue dibanding Jakarta. Tim Eksekutif KOI sendiri melakukan peninjauan sendiri dimulai dari Wisma Atlet, Dinning Hall, Rusunawa, Rusunami, Aquatic, dan juga lapangan Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

    Sementara Gubernur Sumsel semakin yakin, Palembang akan sukses menggelar kompetisi olahraga multi even empat tahunan tersebut. Keyakinan akan hal itu semakin memuncak, ketika Gubernur mengadakan pertemuan dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di Griya Agung, Sabtu (19/3/2016) malam.

    Dalam pertemuan yang membahas kesiapan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games tersebut, Gubernur mengklaim pelaksanaan Asian Games di Palembang dipastikan bakal berjalan sukses. Bahkan, saat Asian Games belum bergulir, orang nomor satu di Sumsel ini berandai-andai menjadikan Palembang tuan rumah Olimpiade, kompetisi olahraga terbesar di dunia.

    Pengalaman dan kerja keras pihaknya selama ini diyakini dapat mewujudkan apapun, termasuk menyelenggarakan Olimpiade. Namun sayangnya, menurut Alex hal tersebut dapat terwujud jika dirinya masih memiliki kesempatan menjabat Gubernur Sumsel. Persiapan yang panjang dan habisnya kesempatan menjadi Gubernur, diklaim sebagai penyebabnya.

    “Kalau saya masih lebih muda dan periode jabatan saya masih panjang, target selanjutnya ialah Palembang tuan rumah Olimpiade, mungkin di tahun 2024 atau 2028. Tapi sayang, kesempatan itu tidak akan ada, sebentar lagi saya akan tanggalkan jabatan ini,” katanya.

    Alex mengungkapkan, tidak mustahil untuk menjadi tuan rumah Olimpiade jika optimis dan memiliki tekad kuat. Keseriusan pemerintah Sumsel setiap kali akan mengggelar even Internasional, selama ini menurutnya terbukti membuahkan hasil.

    “Kalau kita yakin dan mau, kita pasti bisa. Dulu banyak yang mencibir Palembang saat akan menjadi tuan rumah Asian Games. Tapi dengan kerja keras mempersiapkan diri dalam tempo relatif singkat, buktinya kita bisa. Itu pun (Olimpiade) kalau saya masih menjabat Gubernur,” ujarnya.

    Pada rapat tersebut, selain mendiskusikan kesiapan Palembang, juga dibahas rencana penambahan beberapa cabang olahraga (cabor) Asian Games yang akan dimainkan di Palembang. Seperti bola voli indoor, basket, sepak takraw dan sepak bola.(yuyun)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com