• 800 Hotel Disiapkan Tampung Kontingen PON JABAR

    0

    Bandung, jurnalsumatra.com – Sebanyak 800 unit hotel yang tersebar di 15 kabupaten/kota di Jawa Barat disiapkan menampung anggota kontingen PON XIX/2016 Jabar yang dijadwalkan 17-29 September 2016.
    “Anggota kontingen akan ditempatkan di 800 hotel yang tersebar di 15 kabupaten/kota di Jabar. Baik itu kontingen daerah maupun para suporternya,” kata Ketua PB PON XIX/2016 Jawa Barat H Ahmad Heryawan di Bandung, Senin.
    Menurut dia, PB PON melalui bidang akomodasi yang diback up oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Jawa Barat telah melakukan inventarisasi hotel yang disesuaikan dengan standard untuk akomodasi atlet.
    Heryawan menyebutkan, sebagian besar jumlah kontingen akan terkonsentrasi di Bandung Raya yang mana menjadi tuan rumah pertandingan dengan cabang olahraga terbanyak.
    “Sebagian besar kontingen, termasuk Posko Utama Kontingen daerah akan ditempatkan di Kota Bandung,” kata Ahmad Heryawan yang juga Gubernur Jawa Barat itu.
    Menurut dia, pertandingan di Bandung Raya yakni di Kota Bandug, Cimahi, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.
    Sedangkan sebelas daerah lainnya yang akan menjadi tuan rumah sub PON XIX/2016 Jabar yakni Sumedang, Pangandaran, Ciamis, Cirebon, Indramayu, Karawang, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kota dan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi.
    “Hotel yang disiapkan minimal bintang tiga, namun tentunya untuk beberapa cabang pertandingan akan disesuaikan di lapangan. Seperti di pacuan kuda Pangandaran, akomodasi hotelnya di Pangandaran,” katanya.
    Terkait pengaturan penginapan, Ketua PB PON XIX/2016 itu menjelaskan akan dilakukan per cabang olahraga dengan lokasi hotel yang dekat dan mudah dijangkau dengan lokasi atau tempat pertandingan.
    “Jadi setiap atlet di setiap cabang olahraga akan ditempatkan di hotel yang telah ditentukan dan dekat dengan tempat pertandingan. Yah jarak tempunya mulai dari seperempat jam hingga sejam,” kata Heryawan.
    Ia menyebutkan, penentuan hotel itu sudah dilakukan oleh Bidang Akomodasi PON XIX/2016 Jabar sehingga setiap kontingen nantinya akan didistribusikan berdasarkan lokasi tempat pertandingan nanti.
    Sementara itu untuk Posko Kontingen daerah merupakan tanggung jawab kontingen masing-masing. Sejumlah kontingen sudah melakukan pemesanan di sejumlah hotel di Kota Bandung. Salah satunya Kontingen Jawa Timur telah memesan kamar hotel di sebuah hotel bintang lima di Jalan Asia Afrika Kota Bandung.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com