• 5 Provinsi Belum Disetujui Tata Ruangnya

    0

          Tanjung Selor, jurnalsumatra.com – Kalimantan Utara ternyata salah satu dari lima provinsi yang hingga kini tata ruangnya belum disetujui pusat.
    “Kaltara salah satu dari 5 provinsi yang RTRW-nya belum disahkan oleh pemerintah pusat,” kata Wakil Ketua Komisi II Lukman Edy di Tanjung Selor, Rabu.
    Lima provinsi lain yang juga memperjuangkan disahkannya tata ruang wilayah adalah Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Sumatera Selatan dan Kaltara.
    Namun dari pemerintah pusat termasuk dari Kementerian Kehutanan, RTRW hampir disahkan, hanya saja dari DPR RI menahan untuk direvisi ulang beberapa hal penting.
    “Paling tidak ada dua hal penting, pertama soal luasnya lahan tambak, nah, ini kami butuh data yang menurut kami perlu disesuaikan,” ujarnya.
    Kedua, lanjutnya, DPR RI meminta Kementerian ATR Dirjen Tata Ruang Daerah mengakomodir calon kota mandiri, pacsa ditetapkan PP Desertada (desain besar penataan daerah), dan PP tentang penataan daerah yang mewajibkan seluruh ibu kota provinsi menjadi kota mandiri.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com