• 26.127 Pelajar Sma/Smk Bengkulu Siap Ikut UN

    0

    Bengkulu, jurnalsumatra.com – Sebanyak 26.127 orang pelajar SMA sederajat di Provinsi Bengkulu siap mengikuti ujian nasional yang digelar pada 4 April hingga 6 April 2016.
    Sekretaris Panitia Ujian Nasional (UN) Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Bengkulu, Syaiful Amri di Bengkulu, Selasa mengatakan seluruh pelajar sudah mendapat undangan dari panitia penyelenggara untuk mengikuti ujian sesuai jadwal yang ditentukan.
    “Seluruh pelajar sudah mendapat undangan dan persiapan pelaksanaan UN juga tidak ada kendala,” katanya.
    Syaiful mengatakan pelajar yang mengikuti UN 2016 terdiri dari pelajar SMA dengan empat jurusan yakni IPA, IPS, Bahasa dan Agama sebanyak 16.223 orang, SMK sebanyak 6.836 orang dan peserta paket C sebanyak 3.068 orang.
    Jumlah pelajar tersebut termasuk sebanyak 34 orang pelajar jurusan IPS yang menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Enggano di Pulau Enggano.
    “Ujian akan digelar serentak mulai 4 April tapi pendistribusian soal sudah dimulai sejak besok (30/3) khususnya untuk Pulau Enggano,” katanya.
    Menurut Syaiful ada tujuh SMA dan tujuh SMK yang akan menggelar ujian berbasis komputer yakni SMA Negeri 2 Kota Bengkulu, SMA Negeri 1 Curup Timur, SMA Negeri 1, SMA Negeri 2 dan SMA Negeri 7 Bengkulu Selatan, SMA Negeri 1 Kepahiang dan SMA Negeri 2 Bengkulu Tengah.
    Sedangkan tujuh SMK yang menggelar UN berbasis komputer yakni SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 3 Kota Bengkulu, SMK Negeri 2 Argamakmur, SMK Negeri 1 Curup Timur, SMK Negeri 1 Bengkulu Selatan dan SMK Negeri 3 Mukomuko serta SMK Negeri 2 Kepahiang.
    Khusus untuk pendistribusian soal, menurut dia ada prioritas untuk wilayah yang sulit dijangkau seperti Pulau Enggano yang masuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Bengkulu Utara.
    Transportasi ke pulau terluar berpenghuni itu bergantung pada pelayaran kapal laut dan kapal perintis dengan jadwal dua kali sepekan.
    Selain Pulau Enggano, pengiriman soal ke Kabupaten Mukomuko yang ditempuh dengan kendaraan roda dua selama delapan jam dari Kota Bengkulu juga didahulukan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com