• 250 Peserta PKH Dapat Sim Gratis

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Sebanyak 250 peserta Program Keluarga Harapan (PKH) di Jakarta Timur mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis sebagai upaya membantu meningkatkan taraf ekonomi mereka.
    “Kalau yang sebelumnya tidak punya SIM sekarang punya SIM. Sekarang banyak sekali layanan pengiriman, bisa menjadi pekerjaan dan membantu pendapatan keluarga,” kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Jakarta, Kamis.
    Hal itu dikatakan Mensos saat meninjau pelaksanaan pembuatan SIM C di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung, Jakarta Timur.
    Selain pembuatan SIM juga tersedia layanan pembuatan KTP bagi peserta PKH karena membuat SIM membutuhkan KTP.
    Kegiatan tersebut merupakan kerja sama Kementerian Sosial, Direktorat Lalu Lintas Polos Metro Jaya dan salah satu merek produsen otomotif sebagai sponsor yang membiayai pembuatan SIM.
    “Ini adalah bentuk sinergi. Mudah-mudahan bisa dilaksanakan di daerah lain juga, bukan hanya di DKI,” tambah Mensos.
    Dirlantas Polda Metro Kombes Risyapudin mengatakan pembuatan SIM tersebut murni pelayanan kepada masyarakat.
    “Jadi kami sejalan dengan Kemensos bagaimana kita wujudkan. Karena dengan ada SIM dan KTP itu otomatis mengubah status ekonomi apakah ingin menjadi pengemudi ojek online dan lainnya,” kata Risyapudin.
    Dia mengatakan, awalnya yang menjadi kendala adalah terkait dengan biaya karena berkaitan dengan pendapatan negara bukan pajak lalu akhirnya menggaet Yamaha yang peduli kepada masyarakat kurang mampu untuk meningkatkan status perekonomian mereka.
    “Sekarang baru bisa SIM C Mungkin ke depan bisa untuk SIM A. Kita dorong terus,” katanya seraya menambahkan pembuatan SIM bagi peserta PKH tersebut tetap dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang berlaku.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com