• 1.181 Kendaraan Telah Uji KIR

    0
    1.181 Kendaraan Telah Uji KIR

    1.181 Kendaraan Telah Uji KIR

    Lahat, jurnalsumatra.com – Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE melalui Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Kadishubkominfo), HM Eduar Kohar SE MM didampingi Kepala UPTD Balai Uji KIR, Syahrul SE MM membenarkan, sebanyak 1.181 kendaraan baik pick-up, truk dan fuso telah melakukan perpanjangan maupun pembuatan baru KIR.

    “Dimana, sesuai dengan data yang masuk, untuk Januari sebanyak 440 kendaraan, Februari (449 unit) dan pertengahan Maret dengan total 292, sehingga total keseluruhan mencapai 1.181 unit,” ucapnya, Senin (21/3).

    Ia menyebutkan, pelaksanaan Uji KIR ini sendiri maksimal dilakukan dalam kurum enam bulan sekali, supaya kartu uji berkala kendaraan bermotor dan kendaraan tersebut ketika ada pemeriksaan tidak terjaring razia.

    “Umumnya kendaraan yang melakukan KIR biasanya enam bulan sekali, agar ketika ada pemeriksaan surat menyurat aman dan tidak terjaring oleh petugas gabungan,” tegas Eduar Kohar.

    Ditambahkan Eduar Kohar, belum lagi adanya armada KIR yang baru saja dipesan, tinggal menunggu pencarian lahan dalam menempatkannya, terutama sekali, bagi kendaraan batubara dan kelapa sawit sebagai target berikutnya.

    “Sehingga pendapatan dari sektor ini akan lebih maksimal dan memberikan kontribusi positif dalam pembangunan di Bumi Seganti Setungguan kedepan,” imbuhnya.

    Sedangkan, menurut Syahrul, pihaknya tentunya kedepan akan lebih intensif lagi dalam mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD), tidak hanya dari sektor KIR, tapi, dari bagian lainnya dalam meningkatkan pemasukan daerah.

    “Mudah-mudahan, dengan ada tambahan sarana dan prasarana pendukung dalam mempermudah proses KIR ini, sudah dapat dipastikan mekanisme diterapkan sangat baik dan tidak ada lagi kendaraan belum melakukan pemeriksaan,” kata Syahrul. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com