• Wawako Pagaralam Kecewa Kondisi Jembatan Baru di Bangun

    0

    PAGARALAM, jurnalsumatra.com – Wakil Walikota Pagaralam, Novirzah Djazuli melakukan peninjauan pembangunan Jembatan penghubung Dusun Cawang Baru dengan Dusun Tanjung Payang. Saat melihat kondisi bangunan jembatan tersebut Wawako khawatir jembatan akan kembali ambruk.

    ‪Pasalnya disisi kanan jembatan tidak dibangun tembok penahan atau beronjong. Air sungai langsung menabrak tiang jembatan. Ditakutkan tiang jembatan tidak tahan lama menahan terjangan air sungai yang bisa sewaktu-waktu besar.

    ‪Pantauan, lokasi jembatan yang dibangun pada 2015 lalu. Saat melihat sisi kanan jembatan Wawako melihat air sungai yang langsung menabrak dinding tiang jembatan.

    ‪Wakil Walikota Pagaralam, Novirzah Djazuli mengatakan, jika kondisi bangunan seperti saat ini, pihaknya takut jembatan yang sudah bangun tersebut akan kembali ambruk nantinya. Pasalnya aliran sungai yang cukup besar langsung menabrak dinding tiang jembatan.

    ‪”Harusnya dipasang tembok penahan diempat sisi jembatan agar aliran sungai tidak langsung menabrak dinding tiang jembatan. Jika seperti ini nanti bisa saja jembatan ini kembali ambruk,” katanya.

    ‪Selain memasang dinding penahan Wawako juga meminta untuk tanah yang ada dipangkal jembatan dipasang beronjong. Hal ini agar tanah tidak lagi tergerus oleh aliran air. Pasalnya jika terus tergerus akan membuat jembatan tersebut ambruk.

    ‪”Tanah yang ada dipangkal jembatan ini seharusnya juga diberi beronjong. Pasalnya jika tidak tanah akan terus longsor akibat dikikis aliran sungai,” kata dia.

    ‪Novirza mendesAk pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Pagaralam melakukan peninjauan ke lokasi jembatan. Agar bisa mengetahui apa saja yang harus dibangun kembali agar jembatan yang ada bisa tahan lama. (Asa)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com