• Wartawan Samarinda Desak Gubernur Kaltim Meminta Maaf

    0

    Samarinda, jurnalsumatra.com – Wartawan di Samarinda yang tergabung dalam Jurnalis Center, mendesak Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak meminta maaf terkait penyataannya yang dianggap melecehkan profesi wartawan.
    “Pernyataan Gubernur Kaltim saat pelantikan Rusmadi sebagai Sekretaris Daerah yang menuding media sebagai provokator, telah mencederai profesi wartawan. Kami meminta agar Gubernur Kaltim segera meminta maaf, baik melalui media cetak dan elektronik maupun mendatangi langsung kantor media yang ada di Samarinda,” tegas Presidium Jurnalis Center Fajri Alfaroby, di Samarinda, Kamis.
    Pada pernyataan sikap Jurnalis Center tersebut juga dihadiri Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kaltim, Suryatman, serta sejumlah pimpinan media di Kota Samarinda.
    Sebelumnya, yakni saat pelatikan Sekretaris Provinsi Kaltim di Lamin Etam, Rabu (10/2) Awang Faroek Ishak meminta agar media menghentikan pemberitaan terkait tudingan tidak harmonisnya hubungan antara Gubernur dengan DPRD Kaltim.
    “Apa alasan Awang Faroek Ishak melontarkan pernyataan yang menyudutkan media padahal sebagai pejabat publik seharusnya bersikap bijaksana dan tidak harus melontarkan pernyataan yang justru membuat hubungan tidak harmonis antara media dengan gubernur,” ujarya.
    “Justru, kami menilai beberapa pernyataan Awang Faroek Ishak yang membuat kegaduhan dan membuat tidak harmonisnya hubungan publik dengan pemerintah,” katanya.
    “Sebaiknya, Gubernur konsentrasi saja pada pembangunan di Kaltim, apalagi masih banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan. Contohnya, Maloy, pembangunan jalan tol serta bandara yang sampai saat ini belum jelas progresnya,” tutur Fajri Alfaroby.
    Jurnalis Center lanjut Fajri Alfaroby, memberi tenggat waktu 3×24 jam kepada Awang Faroek Ishak untuk menyampaikan permohonan maafnya ke seluruh media yang ada di Kaltim.
    “Jika tidak ada itikad baik untuk meminta maaf, maka kami akan melayangkan surat ke Menteri Dalam Negeri yang ditembuskan ke Dewan Pers agar meninjau kembali kepemimpinan Awang Faroek Ishak sebagai kepala daerah serta mengkaji kondisi kesehatannya,” ujar Fajri Alfaroby yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Wilayah Ansor Kaltim.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com