• Warga Terluka Parah Akibat Kebakaran SPBU ROHIL

    0

    Tembilahan, jurnalsumatra.com – Seorang warga mengalami luka bakar cukup serius akibat kebakaran di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang terletak di Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Kamis.
    “Yang mengalami luka bakar adalah warga sedang mengisi bensin di SPBU tersebut,” kata Kapolres Indragiri Hilir AKBP Hadi Wicaksono.
    Ia menyampaikan bahwa kronologis kejadian ini bermula pada saat Siti Aisyah (24) yang merupakan karyawan SPBU sedang mengisi BBM jenis premium sekitar pukul 11.30 WIB, ke sepeda motor jenis Honda Revo absolute dengan nomor polisi BM 4696 GM milik Mariunita Pilantina (30). Diduga saat mengisi BBM tersebut mesin motor pengendara dalam kondisi hidup.
    “Tiba-tiba sepeda motor korban mengeluarkan percikan api dibagian mesin dan api cepat membesar serta menyambar mesin Dispenser Premium sehingga terjadi kebakaran di areal itu. Selanjutnya, sekitar pukul 12.00 WIB api berhasil dipadamkan dengan menggunakan tujuh tabung racun api dan dua unit mobil Damkar,” jelasnya.
    Dia mengatakan akibat kejadian tersebut Mariunita Pilantina mengalami luka bakar tingkat tiga, lebih kurang 50 persen di tubuhnya. Korban telah dibawa ke RSUD Puri Husada Tembilahan untuk mendapat perawatan.
    “Upaya-upaya yang dilakukan oleh kepolisian adalah mencatat saksi-saksi, mengumpulkan barang bukti, membawa korban ke rumah sakit, memasang garis polisi di lokasi kejadian,” katanya.
    Lokasi kebakaran SPBU tersebut tepatnya berada di Parit IV Tembilahan.
    “Setelah mendapat informasi melalui telpon seluler tim kami segera turun ke lokasi,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indragiri Hilir Yuspik di Tembilahan.
    Dia mengatakan untuk memadamkan api, pihaknya menurunkan dua armada berupa mobil pemadam kebakaran dan menugaskan 25 personil.
    “Namun karena yang terbakar merupakan SPBU, maka sebelumnya kami perkirakan akan sampai kelaut, untuk itu kami telah menyiapkan armada pemadam kebakaran ditepi laut,” ujarnya.
    Dia menyatakan bahwa api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran sekitar 20 menit. setelah itu tim mengadakan pendinginan selama satu jam.
    Kebakaran di SPBU ini telah menghanguskan satu unit pompa premium dan sebuah kendaraan roda dua yang saat itu berada di lokasi kebakaran.
    Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kerugian materil juga belum diprediksi dan penyebab kebakaran hingga saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com