• Warga Pali Waspadai Banjir Terkait Derasnya Hujan

    0

        Penukal Abab Lematang Ilir, Sumatera Selatan, jurnalsumatra.com – Ratusan warga di Kelurahan Timur, Kecamatan Talang Ubi, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan, mewaspadai banjir karena tingginya debit hujan.
    Lurah Timur Rahman mengatakan sementara ini satu unit rumah sudah terendam sejak hujan mengguyur PALI pada Senin sekitar pukul 13.30 WIB.
    “Hingga kini hujan belum juga berhenti, warga terus waspada karena air sudah membuat jalan jadi banjir,” kata Rahman yang dihubungi.
    Ia mengemukakan, banjir ini terjadi karena gorong-gorong jalan sudah tidak sanggup menampung air hujan.
    “Ukuran gorong-gorong di jalan utama ini bisa dikatakan terlalu kecil sehingga air hujan tidak dapat cepat dikirim ke Sungai Abab,” kata dia.
    Terkait hal ini, ia telah mengusulkan ke pemerintah kabupaten agar dibuatkan jembatan untuk memperlancar saluran pembuangan air.
    Jembatan ini direncanakan akan dibangun pada 2016.
    Sembari belum terealisasi, ia mengharapkan warga terus bersiaga dan segera menginformasikan ke petugas jika air sudah berpotensi membahayakan.
    Kris (35) warga kawasan Simpang Empat Kelurahan Timur mengatakan sejak sepekan terakhir warga mewaspadai ancaman banjir mengingat hujan yang turun memiliki debit yang tinggi.
    “Hujan empat jam saja sudah mengakibatkan badan jalan sudah tidak terlihat lagi, sehingga warga yang melintas harus berhati-hati,” kata Kris.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com