• Warga Gagalkan Rencana Seorang Pria Bunuh Diri

    0

        Penukal Abab Lematang Ilir, jurnalsumatra.com – Sejumlah warga Desa Babat Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan menggagalkan rencana seorang pria yang ingin mengakhiri hidupnya, Rabu.
    Sulai (35) diduga mengalami despresi dengan mencoba menggantung diri di pohon milik tetangganya.
    Pria yang berprofesi sebagai pemangkas rambut ini diduga depresi akibat kehilangan uang tabungannya senilai Rp15 juta dan empat buah telepon seluler yang disimpan di rumahnya, yang sekaligus dijadikan tempat usaha.
    Salah seorang warga, Darmadi (45) mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 07:30 WIB.
    Sulai nekat memanjat batang pohon petai dan langsung melompat ke bawah dengan terlebih dahulu membelitkan seutas tali tambang di lehernya. Warga yang melihat aksi nekat itu langsung menghentikan Sulai.
    Kemudian warga berkerumun di bawah pohon petai milik Rusli (tetangga korban) untuk membujuk Sulai agar mau turun, ujar Darmadi
    Namun, bukannya menuruti bujukan warga, ia malah mengikatkan  tali tambang ke lehernya dan langsung melompat ke bawah.
    “Begitu melihat Sulai nekat gantung diri, beberapa warga langsung naik dan memotong tali tambang yang dipakai Sulai lalu membawanya ke bidan desa dan menghubungi polisi,” kata dia.
    Saat dibawa ke bidan desa, kondisi korban dalam keadaan kritis. Lalu bidan merujuk korban untuk dibawa ke RSUD Pendopo agar mendapatkan perawatan yang lebih insentif.
    Sementara itu, Kapolsek Penukal Abab AKP Indrowono membenarkan adanya percobaan bunuh diri oleh salah satu warga di wilayah hukumnya.
    “Dari keterangan saksi-saksi bahwa pria itu diduga depresi karena pernah kehilangan uang dan empat buah telepon selular (Hp). Kasus ini telah kita lakukan olah TKP dan kondisi korban saat ini masih kritis dan dirujuk ke RSUD Talang Ubi,” ujar Indrowono.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com