• Wali Kota Dorong Siswa Budayakan Disiplin Belajar

    0

    Magelang, jurnalsumatra.com – Wali Kota Magelang, Jawa Tengah, Sigit Widyonindito mendorong para siswa berbagai jenjang pendidikan setempat membangun budaya disiplin belajar secara kuat agar meraih prestasi belajar yang terbaik.
    “Harus sejak dini membiasakan disiplin belajar,” katanya saat bersama Wakil Wali Kota Windarti Agustina meninjau kegiatan belajar mengajar di Sekolah Dasar Negeri Magelang 3 Kota Magelang, Senin.
    Ia mengatakan budaya disiplin bisa diterapkan tidak hanya selama mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah, akan tetapi juga di rumah, dan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.
    Ia mencontohkan tentang budaya hidup disiplin sehari-hari yang bisa dilakukan oleh anak-anak, antara lain mulai bangun pagi hingga menjelang tidur.
    “Patuhi jam belajar, untuk belajar sungguh-sungguh. Disiplin menjadi modal anak-anak kelak meraih sukses dalam kehidupannya,” katanya.
    Saat meninjau sekolah itu, ia juga mengingatkan para pengelola pendidikan di tempat tersebut untuk memperlakukan anak-anak tanpa diskriminasi.
    Ia menjelaskan tentang kesamaan hak setiap anak untuk memperoleh pendidikan.
    “Meskipun anak pejabat tidak perlu diperlakukan istimewa, jangan membeda-bedakan anak. Semua siswa memiliki hak yang sama dalam mendapatkan pelajaran. Tidak ada perbedaan status sosial dalam pendidikan,” katanya.
    Kebiasaan Wali Kota Sigit memantau kegiatan belajar mengajar dilakukan sejak masa kepemimpinan periode lima tahun sebelumnya di Kota Magelang. Wali Kota Sigit dan Wakil Wali Kota Windarti dilantik sebagai kepala daerah setempat periode 2016-2021 oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Semarang pada Rabu (17/2).
    Setiap berkunjung ke sekolah, ia antara lain bertindak sebagai inspektur upacara bendera dan selanjutnya beramah-tamah dengan keluarga besar sekolah yang dikunjungi untuk menyerap berbagai aspirasi mereka.
    “Sejak awal saya berkomitmen meningkatkan mutu pendidikan, supaya di Kota Magelang ini terus meningkat. Tatap muka dengan pihak sekolah menjadi kebutuhan penting untuk memajukan pendidikan,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com