• Wali Kota: Beasiswa Prestasi Harus Dipertanggungjawabkan

    0

         Ambon, jurnalsumatra.com – Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy menyatakan beasiswa adalah pengakuan atas prestasi yang harus bisa dipertanggungjawabkan agar mendapatkan kepercayaan dari lembaga-lembaga donor.
    “Pengakuan atas prestasi ini harus bisa dibuktikan. Jadi gunakanlah sebaik-baiknya, seefektif mungkin dan seproduktif mungkin,” kata Richard, saat memberikan sambutan dalam acara Penyerahan Beasiswa Bagi Mahasiswa Berprestasi di Politeknik Negeri Ambon oleh Lippo Group, di Ambon, Jumat.
    Menurut wali kota, pemberian beasiswa merupakan salah satu upaya menciptakan SDM berkualitas dan para calon pemimpin masa depan.
    “Karena itu, atas nama Pemerintah Kota Ambon yang memiliki lembaga pendidikan dan mahasiswa di kota ini, kami menyampaikan terima kasih kepada Lippo Group yang telah memberikan bantuan berupa beasiswa ini demi kemajuan dan perkembangan masyarakat di Maluku, khususnya Kota Ambon,” katanya.
    Sebelumnya, Dr. Sinyo H. Sarundajang selaku penasihat senior Lippo Group menyatakan Politeknik Negeri Ambon merupakan perguruan tinggi ke-10 yang menerima bantuan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi (BMB) tahun 2015.
    “Beasiswa ini setiap tahun disiapkan untuk 10 perguruan tinggi, masing-masing sebesar Rp150 juta,” katanya.
    Ia mengungkapkan, BMB Lippo Group pertama kali diluncurkan pada 2010 dan hingga kini sudah 50 perguruan tinggi yang mendapatkannya.
    Mantan Penjabat Gubernur Maluku itu menegaskan, Lippo Group memandang dunia pendidikan sebagai faktor penting dalam menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang memiliki daya saing, dan karena itu program BMB diluncurkan untuk membantu penciptaan SDM berkualitas dan profesional yang memiliki keunggulan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi.
    “Karena itu kami berharap beasiswa ini dapat disalurkan kepada mahasiswa-mahasiswa yang cerdas dan berprestasi, khususnya yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi,” katanya.
    Pembantu Direktur I Politeknik Negeri Ambon Julius Buyang menyatakan pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Lippo Group.
    “Beasiswa ini akan kami berikan kepada para mahasiswa yang memiliki prestasi dalam studi tetapi secara finansial kurang mendapat dukungan,” katanya.
    Menurut dia, jumlah mahasiswa Politeknik Negeri Ambon saat ini sekitar 1.900 orang, dan beasiswa akan diberikan kepada 50 mahasiswa yang dinilai layak menerimanya.
    Selain Politeknik Negeri Ambon, perguruan tinggi yang mendapatkan BMB Lippo Group tahun 2015 adalah Universitas Teuku Umar Meulaboh Aceh, Universitas Negeri Medan, Universitas Bangka Belitung, Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja (Bali), Universitas Mataram (MTB), Politeknik Negeri Pontianak, Universitas Negeri Gorontalo, Politeknik Negeri Semarang, dan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com