• Wakil Wali Kota Akan Datangi Semua SKPD

    0

    Mataram, jurnalsumatra.com- Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana akan mendatangi semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk mengetahui capaian program yang sedang dan akan dilaksanakan pada 2016.
    “Kalau biasanya kita mengundang pimpinan SKPD dalam sebuah rapat koordinasi, kini giliran kita yang akan berkeliling ke masing-masing SKPD,” katanya di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jumat.
    Menurutnya, kegiatan mendatangi SKPD itu akan dimulai pada pertengahan bulan Maret mendatang, dengan terlebih dahulu melakukan pemetaan terhadap wilayah kantor setiap SKPD termasuk kecamatan.
    Dengan demikian, untuk SKPD berada pada satu wilayah yang berdekatan, misalnya di bagian barat, timur, selatan dan utara dapat digabung menjadi satu.
    “Sebelum datang, kita akan awali dengan permakluman kepada pimpinan SKPD dalam sebuah rapat koordinasi, barulah pada minggu berikutnya kita mulai berkeliling,” katanya.
    Mohan yang dilantik menjadi Wakil Wali Kota Mataram periode 2016-2021 pada Rabu (17/2) mengatakan, kegiatan ini sengaja dirancang agar setiap SKPD bisa lebih fokus dalam menyampaikan capaian, dan program-program kegiatan yang akan dilaksanakan setiap bulannya.
    “Kalau kita yang datang berkunjung ke SKPD, kita bisa mendapat data lengkap berbagai program SKPD, karena selain fisik kita juga bisa melihat administrasinya,” ujarnya.
    Di masa jabatan keduanya menjadi wakil wali kota, Mohan ingin agar semua SKPD bisa memberikan dukungan dalam setiap program yang telah direncanakan atau disampaikan kepada masyarakat, tentunya dengan tetap mengacu pada tiga program unggulan Kota Mataram dan aturan yang ada.
    Tiga program unggulan Kota Mataram itu adalah peningkatan sumber daya manusia, peningkatan ekonomi kerakyatan serta peningkatan sarana dan prasarana perkotaan.
    “Termasuk program prioritas 100 hari pertama masa jabatan kami, SKPD harus bisa bekerja sama untuk mewujudkan berbagi visi dan misi pemerintah kota,” ujarnya.
    Diakui Mohan selama lima tahun pertama dirinya menjabat kepala daerah bersama Wali Kota H Ahyar Abduh periode 2010-2015, terlalu mengedepankan aspek humanistik dan cenderung “soft”.
    Meski demikian pembelajaran yang didapat selama tujuh bulan tidak menjabat dianggapnya sebagai hal yang berharga untuk bekal dalam masa kepemimpinan lima tahun medatang.
    “Oleh sebab itu, ‘roadshow’ ini juga bagian dari pembinaan bagi semua SKPD agar dapat meningkatkan kinerja sekaligus loyalitas,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com