• Wakapolresta Palembang Lepaskan Burung di Vihara Darmakirti

    0
    Wakapolresta Palembang Lepaskan Burung di Vihara Darmakirti

    Wakapolresta Palembang Lepaskan Burung di Vihara Darmakirti

    Palembang, Jurnal Sumatra – Usai melakukan kunjungan ke beberapa Vihara yang ada di Palembang, Wakaporesta Palembang melakukan pelepasan beberapa burung, yang dipercaya sebagai pembebasan bagi umat Budha, bersama anggotanya dan umat Budha lainnya.

    Ungkap Saha Agung Saking Sumsel Pembina Umat Budha yang ada di Sumatera Selatan, Bante Barda Murti kepada Jurnal Sumatra “Kepercayaan dalam agama Budha pelepasan burung itu, ikut membantu makhluk dalam hal ini burung, untuk mencapai kebebasan, karena burung di alam bebas bukan disangkar, jadi membantu burung itu bebas dengan harapan kita yang melakukan kebajikan juga mendapatkan berkah, kalau kita melakukan karma baik, pasti akan mendapatkan karma baik juga, kalau kita melakukan amal yang baik kita juga akan mendapatkan rezeki yang baik juga dan sebagainya” jelasnya.

    Dikatakan Wakapolresta Palembang Iskandar kepada Jurnal Sumatra “Polresta Palembang mengarahkan 675 personil termasuk Brimob dan anggota TNI, melihat situasi sampai saat ini, kondisi masih dalam keadaan aman dan kondusip, setelah melakukan melakukan peninjauan ke beberapa klenteng-klenteng yang ada di Kota Palembang tidak ada kejadian yang menonjol karena dijaga dengan personil yang lengkap dan mereka yang melakukan ibadah dalam keadaan aman dan nyaman” jelasnya,

    Lebih lanjut dikatakannya, hampir seluruh kelenteng yang ada di Palembang, semuanya di jaga, tidak ada yang tidak dijaga termasuk kelenteng yang sedikit jemaahnya tetap dilakukan pengamanan. Menurutnya, pada pagi ini, yang paling ramai ada di Klenteng Dewi Kwan Ing 10 Ulu Palembang.

    Tambahnya lagi, tidak hanya pada saat ini, Pulo Kemaro juga sudah dilakukan pengamanan, karena ini sudah merupakan tradisi dari tahun ke tahun di Kota Palembang. “masyarakat dan warga dari luar daerah pada berdatangan ke Kota Palembang dan kita  juga akan melakukan pengaman di Pulo Kemaro dengan menyiapkan pengaman sebanyak kurang lebih 300 personil” pungkasnya. (edchan).

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com