• Wakapolda Imbau Masyarakat Waspadai Teroris Penebar Sianida

    0

         Pangkalpinang, jurnalsumatra.com – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Kombes Pol Richard Marlon Lumban Tobing mengimbau seluruh personel Polri dan masyarakat untuk waspada ancaman teroris terutama dengan menebar racun sianida.
    “Sesuai dengan arahan Kapolri, Jenderal Badrodin Haiti bahwa bagi anggota Polri yang sedang bertugas di dalam markas maupun di lapangan baik tingkat Polda, Polres maupun Polsek supaya tetap meningkatkan kewaspadaannya terhadap modus baru teroris menggunakan sianida,” katanya di Pangkalpinang, Rabu.
    Dikatakannya, peningkatan kewaspadaan yang dilakukan oleh seluruh anggota Polri perlu dilakukan karena sasaran teroris saat ini yaitu aparat penegak hukum.
    “Dikarenakan ada modus terbaru yang dilakukan para teroris, yakni memberi makanan dan minuman yang dicampur dengan racun sianida, maka setiap anggota Polri perlu meningkatkan kewaspadaan” ujarnya.
    Ia menyebutkan saat ini para teroris menggunakan segala cara dalam melancarkan aksinya sebab aksi yang mereka lakukan menggunakan bom dinilai kurang berhasil.
    “Karena teroris saat ini memakai segala cara untuk melakukan aksinya tidak menutup kemungkinan sasaran mereka selain TNI dan Polri juga warga masyarakat dan instansi Pemerintah. Sebab selama ini para teroris melancarkan aksinya melalui bom bisa dibilang kurang berhasil,” ujarnya.
    Menurutnya, hingga kini para teroris terus mencari celah yang tidak diduga. Oleh sebab itu, pihaknya meminta untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan peduli dengan situasi serta kondisi sekeliling kita.
    “Apabila ada hal-hal yang mencurigakan segera melaporkan ke pihak berwajib setempat, agar segara bisa dicegah dan diantisipasi” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com