• Utusan Khusus Presiden Kunjungi Timteng Pererat Hubungan

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Utusan Khusus Presiden RI Untuk Timur Tengah dan Organisasi Kerjasama Islam (UKP-TTOKI) Alwi Shihab melakukan kunjungan kerja ke Timur Tengah untuk mempererat hubungan antarnegara.
    Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu, kunjungan kerja ke Arab Saudi tersebut berlangsung selama empat hari, 17-20 Februari 2016.
    Alwi Shihab dalam kunjungannya disambut Pemimpin Negara Arab Saudi Raja Salman bin Abdul Azis Al Saud. Acara penyambutan UKP-TTOKI oleh Raja Salman berlangsung di Hotel Al Yamamah Palace, Riyadh.
    Kunjungan mantan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Kabinet Indonesia Bersatu itu untuk menyampaikan pesan Presiden Indonesia Joko Widodo kepada Raja Salman dan mempererat hubungan Indonesia dengan Arab Saudi.
    Selain itu, Alwi juga melakukan kunjungan kerja ke Amman, Yordania pada 18 Februari 2016 yang disambut Kepala Pengadilan Kerajaan Fayez Tarawneh mewakili Raja Abdullah II.
    Pada kunjungan ke Amman tersebut Alwi menyampaikan surat kepada Raja Abdullah II dari Presiden Indonesia Joko Widodo.
    Surat tersebut termasuk undangan kepada Raja untuk menghadiri KTT Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (OKI) tentang Palestina dan Yerusalem di Jakarta yang berlangsung pada 6-7 Maret 2016.
    Tarawneh menggaris bawahi hubungan yang kuat antara Yordania dan Indonesia serta kemauan kuat negara tersebut di bawah kepemimpinan Raja Abdullah untuk lebih meningkatkan hubungan bagi kepentingan kedua bangsa.
    Dalam pertemuan tersebut, Kepala Pengadilan Kerajaan juga berbicara tentang tantangan yang dihadapi Timur Tengah serta dukungan Yordania terhadap upaya yang bertujuan  mengatasi tantangan-tantangan ini demi tercapainya  perdamaian dan keamanan baik di kawasan maupun dunia.
    Alwi dalam kesempatan itu menyampaikan kemauan kuat Indonesia untuk meningkatkan kerjasama, koordinasi dan konsultasi dengan Yordania atas berbagai isu untuk meningkatkan solidaritas Islam.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com