• Unand Mutasi Pejabat Guna Kejar Internasionalisasi Kampus

    0

         Padang, jurnalsumatra.com – Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), lakukan mutasi beberapa pejabat fakultas guna mengejar predikat mendapat pengakuan luar negeri atau internasionalisasi kampus.
    “Mutasi pejabat ini hal biasa dalam institusi namun saat ini tujuannya untuk mendukung upaya kampus memiliki nama di dunia internasional dan menghadapi era bebas internasional,” kata Rektor Unand Prof Tafdil Husni melalui kepala Sub Bagian Humas dan Protokol Unand, Eriyanty di Padang, Kamis.
    Dia menyebutkan delapan pejabat yang dilantik pada Rabu (3/2) yang terdiri atas kepala subbagian umum dan keuangan, dan akademik kepegawaian pada empat fakultas lalu merupakan hasil rekomendasi dari pimpinan untuk perbaikan kinerja pada lembaga yang diampunya.
    Dalam hal ini pimpinan telah mengarahkan mutasi ini sesuai visi dan misi kampus untuk lebih berkiprah di dunia internasional.
    “Pejabat yang ditempatkan tentunya memiliki kompetensi tertentu sehingga memadai untuk pengelolaan fakultas terutama yang akan dipromosikan ke luar negeri,” katanya.
    Dia menyebutkan mutasi pegawai ini terjadi pada tiga fakultas yang sedang disiapkan untuk penilaian akreditasi internasional yakni Peternakan, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) dan Farmasi.
    Ia mengharapkan mutasi ini bisa memperbaiki pengelolaan akademik maupun umum dengan menjadi lebih baik dari sebelumnya.
    Sementara itu salah satu mahasiswa di Unand, Siti Rani berharap adanya pergantian pejabat tenaga kependidikan dengan orientasi internasional dapat mewakili peningkatan dalam pelayanan.
    Menurutnya upaya ini lebih penting diprioritaskan terlebih dahulu sebab dapat  menjadi identitasnya.
    Bila hal ini telah kuat secara landasan, pencapaian lain termasuk akreditasi dan prestasi lainnya akan mudah terealisasi.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com