• Tugas Khusus Siswa Saat GMT

    0
    Tugas Khusus Siswa Saat GMT

    Tugas Khusus Siswa Saat GMT

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Kadisdkk Sumsel Widodo berencana membuat dua tugas khusus untuk semua siswa siswi SMA/SMK menyambut Gerhana Matahari Total pada Sembilan Maret mendatang.

    “Ini fenomena alam yang merupakan kuasa Tuhan, kami akan mintakan sekolah fasilitas untuk sholat GMT. Kami akan kerahkan semua siswa untuk melaksanakan tugas khusus, bagi yang muslim untuk menyelenggarakan sholat gerhana matahari, dan juga kami suruh untuk buat laporan mengenai peristiwa GMT,” ungkapnya saat rapat koordinasi untuk kegiatan Gerhana Matahari Total (GMT), 9 Maret 2016 yang bertempat di Jembatan Ampera Palembang, Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Senin (29/2).

    Menurutnya, GMT merupakan rahmat dari yang Maha Kuasa. Untuk itu, pihaknya akan memberikan edukasi yang benar dengan pengetahuan yang cukup, dengan mengundang guru, akademis, dan siswa.

    “Kami akan ada praktek, pada 8 Maret bertemu dengan tim Lapan (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional). Untuk membuat kacamata yang murah, sederhana, dan aman,” katanya.

    Nantinya, anak-anak akan diberikan pemahaman apa yang dimaksud dengan gerhana matahari. “Tak hanya murid guru-guru pun akan kami berikan pemahaman, terutama guru agama dan guru geografi, selain guru geografi yang tau tentang astrnominya, guru agama juga bisa mengajarkan siswa tentang ketaqwaan agar bisa bersyukur dengan adanya gerhana total ini,” tegasnya.

    Dia menjelaskan hari ini surat edaran menyangkut gerhana matahari akan sampai ke sekolah-sekolah. “Kami akan berikan surat edaran hari ini kepada sekolah-sekolah,”cetusnya.(yuyun)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com