• Titik Nol BOT Mall Eks EB Belum Jelas

    0

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – “BPN, Dinas PU CK, dan Dinkes akan turun ke lapangan meninjau titik nol rencana pembangunan mall di eks Rs Ernaldi Bahar (EB), pondasi mall belum ada. Sedangkan Lahan untuk mall yang empat  hektar itu titiknya sudutnya belum jelas,” ungkapnya Mukti Sulaiman Sekda Provinsi Sumsel saat ditemui jurnalsumatra.com,  Jumat (12/2).

    Temuan ini ditindaklanjuti hasil Pansus I dan Pansus II DPRD Sumsel. Sehingga jadi pembahasan rencana perjanjian kerjasama bangun guna serah (Build, Operate, Transfer/BOT) lahan eks-RS Ernaldi Bahar dan Pasar Cinde. Hasilnya Pembahasan tersebut kesimpulamya 4 point untuk kelanjutan kerjasama.

    Mukti Sulaiman mengatakan, temuan yang dibaha dalam rapat dilakukan terkait karena adanya rencananya BOT 2 lokasi kapada pihak ketiga selama 30 tahun.

    Empat  point yang menjadi perhatian pihaknya. Pertama, dokumen belum lengkap. Kedua, rapat dengan DPRD diharapkan pihak yang mendapat BOT hadir. Ketiga, site plane harus sesuai dengan rencana pembangunan. Keempat, akan dilakukan lagi penelitian mengenai rencana rancangan BOT.

    Dia menambahkan, pembahasan mengenai rencana BOT di atas lahan eks Ernaldi Bahar akan terus dilakukan bersama DPRD. Sedangkan, untuk paripurna penentuan BOT diperkirakan akan dilakukan 3 Maret mendatang, dari hasil laporan Panitia Khusus (Pansus).

    “Nanti akan langsung kesepakatan pembangunan, apabila tidak ada hal yang prinsip yang menjadi penyebab pembangunan ditunda. Kalau dari segi kemampuan iya dapat langsung dilakukan pembangunan. Untuk investasi Mall itu sekitar Rp 600 M, tapi perlu didetailkan dulu, titik pondasi nolnya di mana,”  tandasnya.(yuyun)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com