• Tinju – Ellyas Pical Siap Naik Ring Tinju Lagi

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Petinju Indonesia yang pertama kali merebut predikat juara dunia, Ellyas Pical siap naik ring tinju lagi pada pertandingan eksebisi sebelum pertandingan resmi antara Daud Yordan melawan Yoshitaka Kato di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (5/2).
    Ellyas Pical di Jakarta, Senin mengaku sudah siap untuk menunjukkan kemampuannya meski saat ini sudah tidak muda lagi. Pihaknya ingin tinju di Indonesia bisa bangkit dan memunculkan petinju-petinju potensial.
    “Saya siap aja. Ini hanya untuk memberi motivasi dan semangat pada petinju Indonesia yang bertanding,” kata juara dunia IBF kelas bantam junior 1985 di sela persiapan pertandingan Daud Yordan melawan Yoshitaka Kato.
    Pada pertandingan eksebisi sebanyak dua ronde ini, Ellyas Pical akan berharapan dengan mantan petinju lainnya, Feras Taborat. Kedua petinju ini dieranya sudah cukup dikenal dan kemampuannya tidak diragukan.
    “Saya dulu bermain dengan dia (Feras Taborat). Bahkan dia menjadi sparing partner saya saat saya menjadi juara dunia,” kata petinju kidal itu.
    Petinju kelahiran Ullath, Saparua, Maluku Tengah itu merupakan salah satu petinju terbaik Wang dimiliki Indonesia. Berkat petinju yang saat ini berusia 55 tahun itu, Indonesia terkenal ke seluruh dunia melalui olahraga. Bahkan, pertandingan Ellyas Pical sangat ditunggu-tunggu.
    Saat ditanya apakah akan menggunakan pukulan tangan kirinya yang dikenal keras, Ellyas Pical hanya tersenyum. Mantan petinju yang saat ini mengabdi di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan berusaha memberikan yang terbaik.
    “Hanya main-main saja. Keluarga juga mendukung untuk kembali turun ring,” kata Ellyas Pical menegaskan.
    Sementara itu, promotor pertandingan dari Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari mengatakan, pertandingan legenda petinju Indonesia merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kembali pertinjuan Indonesia yang selama ini belum maksimal.
    “Popularitas tinju saat ini memang menurun. Kami berharap dengan kehadiran Ellyas Pical di ring mampu membangkitkan pamor tinju nasional,” katanya saat dikonfirmasi.
    Pada pertandingan kelas ringan antara Daud Yordan melawan Yoshitaka Kato selain menampilkan pertandingan eksebisi antara Ellyas Pical melawan Feras Taborat juga akan dipertandingkan partai tambahan petinju nasional maupun dari kalangan selebritis.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com