• Sumsel Siapkan Lahan Untuk Sirkuit Motor GP

    0
    Sumsel Siapkan Lahan Untuk Sirkuti Motor GP

    Sumsel Siapkan Lahan Untuk Sirkuiy Motor GP

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Tawaran dari pemerintah untuk menjadi tuan rumah MotoGP 2018, disambut baik Pemerintah Provinsi Sumsel. Pemerintah setempat akan membangun sirkuit di atas lahan 120 hektare. Menindaklajuti informasi resmi penyelenggaraan Moto GP oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

    Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengatakan, pihaknya telah menyiapkan lahan seluas 120 hektar di kawasan Jakabaring. Untuk pembangunan sirkuit, yang digunakan dalam perlombaan balap motor paling bergengsi.

    “Karena sudah secara resmi (disampaikan) oleh kemenpora. Insya Allah, Moto GP dibangun di Jakabaring, dilahan 120 hektar. (Pembangunan) Menggunakan dana pihak ketiga, karena tidak bisa menggunakan apbn, Insya Allah akan selesai. Kami di 2017 dak akan selesai, jadi 2018,” ungkapnya saat ditemui usai pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih di Palembang Sport Convvention Center (PSCC), Rabu (17/2).

    Saat ditanyakan mengenai besaran investasi yang ditanamkan oleh pihak ketiga, dalam pembangunan sirkuit Moto GP. Gubernur masih enggan untuk memberikan informasi. Pokoknya mahal dan ini event yang paling megah lagi selain Asian Games,” ungkapnya.

    Sirkuit Moto GP menurut orang nomor satu di Sumsel akan semakin menguntungkan daerah, hanya saja kalau dikelola secara baik.

    Terkait dengan penyelenggaraan Moto GP pada 2018. Dikhawatirkan akan mengganggu jalannya pesta olahraga Asian Games 2018. Gubernur menegaskan, adanya penyelenggaraan Moto GP, justru mempunyai dampak yang lebih besar.

    “(Moto GP) Justru memperkuat Asian Games. Asian Games dulu baru moto gp. Dan (Moto GP) ini setiap tahun, jadi dampaknya itu lebih dari Asian Games yang 50 tahun sekali ke Indonesia,” jelasnya. (yuyun)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com