• SKPD Diminta Laporkan Aset Yang Tidak Terpakai

    0

    logo palembangPalembang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palembang mengimbau, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang segera menyetorkan daftar aset tak terpakai agar bisa dilakukan penghapusan.

    Kepala BPKAD Palembang, Zulfan mengatakan, penghapusan aset yang tidak terpakai dilakukan pihaknya agar daftar aset yang dimiliki Pemkot tidak menumpuk.

    “Kan susah sendiri nanti kalau aset yang tidak terpakai lagi masih tercatat. Nanti daftar dari SKPD akan diusulkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk minta persetujuan penghapusan,” ungkapnyapada jurnalsumatra.com, Kamis (25/2).

    Dijelaskan, aset Pemkot tersebar di seluruh SKPD. Namun, pihaknya tidak mengetahui jumlah pasti dan kondisi aset karena masing-masing SKPD lebih mengetahui hal itu.

    “Maka dari itu, kita lakukan bimbingan teknis agar para SKPD juga dapat menginventarisir seluruh aset. Baik aset yang bergerak maupun aset yang tidak bergerak untuk dihapuskan dari kartu inventaris barang,” ungkapnya lagi.

    Setelah daftar dari SKPD terkumpul, kemudian akan diserahkan ke DPRD kota Palembang untuk dilakukan pengecekan. Apakah aset yang dimaksud, memang pantas untuk dihapus atau tidak.

    “Kebanyakan barang yang diusulkan, seperti meja kursi dan peralatan kantor lainnya yang sudah berumur lebih dari 10 tahun. Kalau tidak dihapuskan malah lebih besar biaya perawatannya,” tutupnya.(ria)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com