• Siswa Sman 5 Magelang Pelatihan Bela Negara

    0

    Magelang, jurnalsumatra.com – Ratusan siswa kelas XI SMA Negeri 5 Kota Magelang, Jawa Tengah, mengikuti pelatihan bela negara di Depo Pendidikan Bela Negara Rindam IV/Diponegoro di Magelang.
    Guru SMAN 5 Kota Magelang, Harminingsih di Magelang, Selasa, mengatakan sebanyak 204 siswa mengikuti pelatihan bela negara yang berlangsung pada 16-17 Februari 2016.
    Ia menuturkan dalam rangkaian pelatihan tersebut para siswa diajak mengunjungi Museum Taruna Abdul Djalil Akademi Militer (Akmil) Magelang.
    Pada pelatihan bela negara tersebut para siswa bakal mendapat materi dasar keprajuritan, kedisiplinsan, kepemimpinan, survival dan wawasan nusantara.
    Menurut dia para siswa sangat senang dan bangga mendapat kesempatan mengikuti program pendidikan bela negara, karena banyak manfaatnya, antara lain belajar memimpin, disiplin dan rasa setia kawan, mendapatkan pengalaman dan wawasan baru dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
    Kepala SMAN 5 Kota Magelang, Agung Mahmudi mengatakan setelah dari Museum Taruna Abdul Djalil dan berkeliling ksatrian Akmil diharapkan bisa membawa perubahan sikap dan perilaku yang positif dan lebih baik, menumbuhkan rasa cinta tanah air, jiwa pantang menyerah dan semangat dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah.
    Ia mengatakan jenjang pendidikan mereka untuk meraih cita-cita masih panjang dan merupakan putra putri harapan masa depan bangsa Indonesia, agar para siswa mempunyai wawasan baru tentang Akmil.
    Ia berharap di antara siswanya ada yang masuk pendidikan Akmil. (anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com