• Sepak Bola – Roy Suryo:Pemerintah Perlu Tegas Terkait PSSI

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com -Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo mengatakan Pemerintah perlu bersikap tegas dalam memutuskan pencabutan pembekuan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).
    “Pemerintah sudah harus tegas mengenai apa keputusan yang mau diambil nanti soal PSSI, bahkan sejak minggu pagi besok pun seharusnya sudah diumumkan soal rencana pencabutan ini,” ujarnya dalam diskusi terbatas yang dilaksanakan di Cikini, Jakarta, Sabtu.
    Roy Suryo menilai saat ini sikap yang ditunjukkan Pemerintah Joko Widodo membuat masyarakat bingung, karena rencana pengaktifan kembali organisasi yang mengurusi sepak bola nasional itu masih bersifat simpang-siur.
    “Sebenarnya untuk mendapat rekomendasi dari Menpora itu gampang, tapi masalah kajian bukan salah jajaran Kemenpora maupun Menterinya, mereka hanya menjalankan perintah. Keputusan ini lambat karena salah Presiden yang tidak memberikan kejelasan,” tambahnya.
    Politisi Partai Demokrat ini juga mengaku telah beberapa kali mengirimkan saran mengenai kisruh PSSI tersebut, kepada Presiden Joko Widodo melalui akun “twitter” @jokowi, guna mendorong Kepala Negara lebih serius mengurusi polemik yang dihadapi sepak bola Tanah Air.
    Namun, menurut dia, masukan yang disalurkan dalam salah satu media sosial itu tidak pernah ditanggapi Presiden Jokowi.
    “Kalau masalah sepak bola ini tidak segera dipastikan jalan keluarnya sebelum dibahas di FIFA bulan Mei nanti sanksi Indonesia bisa menjadi sangat panjang, dan semua usaha kita akan sia-sia. Jadi Pemerintah harus mempertimbangkan itu,” kata Roy Suryo.
    Sebelumnya, penyelesaian konflik antara Kemenpora dan PSSI telah dibahas pada rapat yang dihadiri Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla, Menpora Imam Nahrawi, dan Ketua Komite Ad-Hoc Reformasi PSSI Agum Guelar di Istana Merdeka, Rabu (24/2).
    Dalam pertemuan tersebut, Presiden menyampaikan pencabutan pembekuan belum resmi dan meminta Kemenpora mengkaji rencana pengaktifan kembali PSSI selama dua hari, yang mana tenggat waktunya diputuskan pada Jumat (26/2).
    Namun, pengumuman terkait hasil pengkajian ulang itu kemudian ditunda Menpora untuk dipaparkan pada Senin (29/2).(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com