• Selalu Terapkan Manajemen Mutu, Sekda OKI Raih API 2016

    0

    Terapkan Manajemn Mutu--Sekda OKI, H. Husin, S. Pd MM menerima penghargaan Anugerah Prestasi Insani (API) 2016 berkat komitmen melaksanakan pelayanan prima kepada masyarakatKayuagung, jurnalsumatra.com – Karena dinilai berhasil dalam menerapkan manajemen Mutu, sekretaris daerah Kabupaten OKI, H. Husin, S. Pd MM menerima penghargaan The most Indonesian Leadership Figure Award dari Lembaga Anugerah Prestasi Insani (Lembaga API) yang berada di bawah naungan Yayasan Anugerah Prestasi Insani (YAPI) di Jakarta, Jum’at lalu.

    Penganugrahan diberikan sebagai wujud apresiasi pihak Anugrah Prestasi Insani ( API) kepada anak bangsa yang dianggap sudah berkontribusi terhadap kemajuan pembangunan sesuai dengan bidangnya di daerah.

    Sebelumnya Yayasan Anugrah Insani Prestasi ( YAPI ) telah melakukan survey ke Kabupaten Kota se Indonesia untuk memantau 200 orang lebih yang dianggap berprestasi dalam membangun daerah.

    Dari akumulasi tersebut, hanya 72 kandidat yang masuk nominasi dan mengerucut menjadi 39 orang yang berhasil mendapatkan penghargaan yang terbagi dalam 5 kategori, yaitu Top Executive and professional achievement award , Indonesian Parliament award, Indonesian figure Education Award, The most Indonesian Leadership Figure Award 2016.

    “Menurut pemikiran saya, apa yang dicapai sudah barang tentu tidak terlepas dari hasil kerja secara tim secara solid dari masing masing SKPD dibawah arahan dan petunjuk pimpinan yaitu pak Bupati” Ungkap Husin yang telah menghantarkan Badan Perizinan dan Penanaman Modal (BPMPD) Kabupaten OKI sebagai lembaga pelayanan satu pintu (PTSP) terbaik di Indonesia 3 kali berturut-turut.

    Husin berharap penghargaan ini dapat menginspirasi kepala SKPD di OKI untuk berkreasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

    “Semoga yang didapat ini akan memotivasi sekaligus dapat menginspirasi saudaraku yang sedang mengamban amanah sebagai pimpinan bahwa prestasi bukanlah tujuan akhir namun yang lebih berarti multiplayer effect dibalik apa yang kita capai akan bersentuhan kepada masyarakat ” Pungkasnya.

    Sejak dilantik sebagai sekretaris daerah Kabupaten OKI 2014 lalu salah satu misi Husin, yaitu mewujudkan pelayanan prima di Sekretariat Daerah melalui penerapan manajemen mutu ISO:9001-2008.

    “Manajemen mutu itu terkait pelayanan publik yang baik” katanya.

    Sebelumnya manajemen mutu tersebut sudah ia terapkan di Badan Perizinan dan DPPKAD Kabupaten OKI.

    Dijelaskan Husin, pada dasarnya pelayanan mutu ini mencakup pelayanan yang terukur dan tepat waktu, “melalui manajemen mutu, pelayanan kepada publik akan mudah terlihat,” kata Husin.

    Dikatakannya sejak 2015 sekretariat daerah sudah bersiap melaksanakan pelayanan berbasis mutu, dan di tahun 2016 ini sertifikat ISO akan diterima Setda.

    “Sejak tahun lalu kita sudah bersiap dibeberapa bagian sudah menerapkan manajemen mutu seperti di Bagian Humas Protokol, Bagian Keuangan, Bagian Organisasi, mungkin mekanisme penilaian tahun ini lebih rumit karena kita diuji oleh lembaga yang kompeten dari Jerman” Jelas Husin. (rico)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com