• Sekda: Warga Harus Pahami 4 Pilar Kebangsaan

    0
    Sekda: Warga Harus Pahami 4 Pilar Kebangsaan

    Sekda: Warga Harus Pahami 4 Pilar Kebangsaan

    Lahat, jurnalsumatra.com – Pekerjaan dan profesi apapun seseorang yang berkebagsaan Negara republik indonesia ini tetap harus memahami empat pilar kebangsaan. Sebab, makna dari Pancasila NKRI, amanat UUD 1945, dan arti daripada Bhineka tunggal ika.

    Demikianlah ditegaskan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat Nasrun Aswari SE MM, ketika ikut menghadiri acara sosialisasi empat pilar kebangsaan yang juga mendatangkan anggota DPR RI Ir. Sei Meliana, dan juga sejumlah peserta sosialisasi dari berbagai sleman kementerian agama ini, di Gedung Pertemuan Pemda Lahat. Selasa (23/2).

    S ekretaris daerah (Sekda) Lahat, Nasrun Aswari, SE, MM menyebutkan apapun pekerjaan dan profesi seseorang di wilayah Republik Indonesia ini, wajib memahami dan melaksanakan amanat 4 pilar kebangsaan. Yakni, isi dari Pancasila, makna NKRI, amanat UUD 1945, dan arti daripada Bhineka tunggal ika.

    Nasrun saat menghadiri acara sosialisasi empat pilar kebangsaan yang juga mendatangkan anggota DPR RI Ir. Sei Meliana, dan juga sejumlah peserta sosialisasi dari berbagai sleman kementerian agama ini, di Gedung Pertemuan Pemda Lahat. Selasa (23/2).

    “Yang mana seseorang tersebut, harus memahami dan melaksanakan kehidupan sesuai dengan amanat 4 pilar kebangsaan ini. Maka kita akan tetap saling menghormati dan menghargai sesama sebangsa dan setanah air,” ungkapnya dihadapan para peserta, kemarin.

    Karena, sambung Sekda, pemahaman terhadap NKRI, Pancasila, UUD, dan Bhenika Tunggal Ika itu, lanjut dia. Tidak harus memandang, atas apa pekerjaan dan profesi masing masing. Akan tetapi, hal ini wajib dilaksanakan oleh semua warga negara indonesia.

    “Oleh sebab itu, ini merupakan tugas kita sama-sama untuk mensosialisasikannya ke masyarakat. Terutama para guru agama yang ada,” tukas Nasrun secara lantang.

    Sementara itu, anggota komisi X DPR RI, Ir Sri Meliana, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Lahat, yang dalam hal ini diwakili oleh Sekda. Menurut saudara kandung H. Aswari ini, kedatangan dirinya ke Kabupaten Lahat ini adalah dalam rangka kunjungan kerja ke daerah pemilihannya, yang kebetulan bertepatan dengan agenda sosialisasi 4 pilar kebangsaan.

    “Alhamdulillah syukur, pak bupati lahat melalui sekretaris daerahnya bersedekah meluangkan waktu untuk hadir, dan juga telah menyediakan tempat untuk pelaksanaan acara ini. Untuk itu kami ucapkan terima kasih, terutama kepada pak Nasrun yang sudah menyempatkan diri hadir dalam acara ini,” kata Sri. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com